NEWSTICKER
MCI menjajal performa mobil mereka di Sirkuit Sepang Malaysia. MCI
MCI menjajal performa mobil mereka di Sirkuit Sepang Malaysia. MCI

Klub dan Komunitas

Komunitas McLaren Tiga Negara 'Kebut-Kebutan' di Sepang

Otomotif klub mobil mclaren
Ekawan Raharja • 12 November 2018 12:13
Sepang: Para pengguna McLaren di Indonesia, Singapura, dan Malaysia berkumpul di Sirkuit Sepang Malaysia. Mereka berkolaborasi untuk menjajal performa supercar milik mereka di Asia Tenggara Track Day.
 
Sebanyak 33 mobil mulai dari MP4-12C, 570S series, 650S series dan bahkan 720S series berbaris rapi membentuk formasi parade sebagai pembukaan track day Asia Tenggara pertama. McLaren Jakarta memboyong 13 mobil yang khusus diberangkatkan dari Jakarta dan Bandung.
Komunitas McLaren Tiga Negara 'Kebut-Kebutan' di Sepang
Di acara track day yang berlangsung Jumat (9/11/2018) dibagi ke dalam tiga kategori, mulai dari beginner, intermediate, dan advance yang berdasarkan kemampuan dan pengalaman pengendaranya. Bahkan untuk menjaga keamanan dan juga memberikan informasi yang benar mengenai memacu McLaren di lintasan balap, didatangkan langsung Chief Instructor McLaren dari Inggris.
 
”Kami harapkan para pemilik McLaren sangat menikmati kesempatan yang langka menjajal mobil mereka di sirkuit Sepang ini. Ini merupakan pertama kalinya kami membawa McLaren Club Indonesia (MCI) ke luar negeri untuk acara seperti ini,” ujar CEO McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi, melalui keterangan resminya.
Komunitas McLaren Tiga Negara 'Kebut-Kebutan' di Sepang
Jelas para peserta sangat antusias mencoba kegiatan kali ini. Mengingat tidak banyak kesempatan untuk merasakan performa supercar mereka secara maksimal dan juga adrenalin memacu di sirkuit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden MCI, Ahmad Sahroni, juga sempat memberikan cinderamata kepada McLaren Malaysia dan Singapura sebagai penutup acara. Diharapkan cinderamata ini bisa menjadi tanda persahabatan ketiga negara tersebut.
 
“Sebagai club McLaren yang pertama kali berdiri di Asia Pasifik, kami berharap akan diikuti oleh negara lainnya. Dan kami juga sangat membuka diri untuk membantu jika club dari negara lain akan mengadakan touring ke Indonesia,” tutup Sahroni.
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif