General Motors Pamer Kendaraan Militer
General Motors pasok kendaraan militer AS.Carscoops
Amerika Serikat: Beberapa waktu lalu General Motors (GM) mengumumkan jika pihaknya bakal menjadi pemasok kendaraan militer Amerika Serikat (AS). Kini produsen mobil AS itu pamer kendaraan militer buatannya.

Dilansir Carscoops, GM Defense telah mengungkapkan beberapa rendering dan video CGI dari Chevrolet Silverado ZH2. Proyek militer yang sedang mereka garap itu disebut program ZH2.

Diketahui Silverado ZH2 adalah kendaraan militer bertenaga hidrogen yang dibangun menggunakan basis pickup Chevy Colorado, untuk digunakan dalam kondisi ekstrim. 

Meski tidak membocorkan banyak informasi, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa Silverado ZH2 dibekali heavy duty frame dan multimatic dynamic suspension yang mirip digunakan pada Colorado ZR2.


Sumber tenaganya disediakan oleh sel bahan bakar generasi berikutnya yang diberi asupan dari tiga tangki bahan bakar hidrogen 700 bar. Ini menghasilkan listrik untuk paket baterai lithium-ion truk dan powertrain listrik untuk mejelajah dari 400 mil (643 km).

Dalam situs web GM Defense dikatakan bahwa mereka berniat menawarkan kendaraan taktis ringan, berasal dari pengalaman produksi ringan dan tugas berat GM.” Perusahaan kemudian mengatakan bahwa model ini dirancang untuk menjadi kendaraan multi-purpose scout vehicles yang dapat digunakan oleh pasukan khusus.

Sehingga wajar bilak banyak pihak mengasumsikan bahwa mobil militer tersebut dibangun berdasarkan Silverado 2019, dan tampaknya memiliki kesamaan dengan 2020 Silverado HD. Belum ada kabar resmi kapan Silverado ZH2 akan diluncurkan, tapi Chevrolet telah mengonfirmasi next generation Silverado HD akan tersedia pada 2019.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id