Mengendarai Tesla Roadster di Ruang Angkasa
SapceX luncurkan roket Falcon Heavy untuk membawa Tesla Roadster ke luar angakasa. Carscoops
Florida: CEO Tesla Ellon Musk kembali membuat kejuatan dengan melakukan peluncuran roket SpaceX terbaru, Falcon Heavy, yang di dalamnya membawa satu unit mobil listrik Tesla Roadster. Roket tersebut berhasil diluncurkan pada Rabu (7/2/2018) di Florida, Amerika Serikat (AS). 

Menarik, awalnya banyak pihak yang ragu akan niat Musk untuk membawa Tesla Roadster ke luar angaksa, namun Musk bersikeras mengklaim kendaraan itu akan tetap berada di "ruang yang dalam selama satu miliar tahun atau lebih jika tidak meledak saat meluncur." 

Hal menarik lainnya yaitu, Musk juga telah menyiapkan boneka astronot/dummy bernama Starman, yang terlihat sedang mengendarai Tesla Roadster di luar angakasa. Penamaan Starman diambil dari lagu David Bowie yang dirilis pada 1972. 

Musk benar-benar serius mewujudkan mimpinya membawa Tesla Roadster ke luar angakasa, dan tidak ada satupun komponen mobil yang dikurangi, yang semuany masih lengkap terpasang layaknya mobil baru keluar dari pabrik

Musk mengklaim Tesla Roadster sebagai mobil listrik pertama yang melayang di luar angkasa. Jika mobil listrik tersebut tidak bertabrakan dengan benda asing, maka Tesla Roadster akan berada di angkasa selama jutaan tahun.


Di darat, mobil listrik ini memiliki akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 1,9 detik. dan mencapai 160 kpj cuma memerlukan 4,2 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya diklaim bisa menembus 402 kpj.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360