Jeep targetkan 500 unit hingga akhir 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jeep targetkan 500 unit hingga akhir 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja

Hascar Masih Percaya Segmen Jip Premium Tanah Air

Otomotif jeep IIMS 2019
Ekawan Raharja • 30 April 2019 19:00
Jakarta: Agen Pemegang Merek (APM) Jeep kini sudah beralih dari Garansindo ke Hascar. Berada di bawah komando baru, Jeep diyakini masih memiliki potensi besar di tanah air.
 
Chief Executive Officer Hascar Group, Ari Utama, menjelaskan pasar mobil jip di Indonesia masih memiliki potensi yang besar. Mengingat para penggemar mobil jip, khususnya merek Jeep, memiliki kecintaan dan bukan kalangan yang sensitif soal harga.
 
"Jeep ini sudah memiliki pecinta fanatik, khususnya Wrangler. Mereka tidak terlalu mempermasalahkan soal harga atau pajak, lebih kepada ketersediaan mobilnya apakah masuk ke Indonesia atau tidak," ungkap Ari Utama (Rabu (30/4/2019) di sela-sela Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini yang kemudian membuat Hascar segera cepat untuk mengambil alih merek Jeep dari Garansindo. Kemudian mereka juga sudah mempersiapkan sejumlah strategi untuk memastikan bahwa mereka bisa lebih bertahan dan berkembang di Indonesia lebih lama.
 
Hascar Masih Percaya Segmen Jip Premium Tanah Air
 
Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah mengenai manajemen stok mobil. Hascar akan mencoba untuk lebih baik menjaga kesemimbangan antara stok dan permintaan konsumen. Sehingga. "Kita akan sesuaikan stok barang disesuaikan, kalau dilihat kemarin lebih kepada over stok."
 
Selain itu, Hascar juga melihat pameran otomotif masih cara yang baik untuk memperkenalkan dan juga memasarkan kendaraan. Tercatat hingga Senin (29/4/2019), sudah ada 14 SPK untuk All New Jeep Wrangler dan 10 unit untuk All New Jeep Compass.
 
"Komitmen kami tampil di Telkomsel IIMS 2019 dengan Jeep salah satu strategi menempatkan Jeep sebagai SUV/jip premium di pasar Indonesia," sambung Ari Utama.
 
Hascar tidak main-main memasang target untuk Jeep mencapai 500 unit mobil dari berbagai segmen hingga akhir 2019. Kemudian di tahun-tahun berikutnya mereka akan meningkatkan penjualan mencapai 1.000 unit per tahun.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif