Toyota Yaris 2019 mengaspal di Inggris. Carscoops
Toyota Yaris 2019 mengaspal di Inggris. Carscoops

Di Inggris, Toyota Yaris 2019 Ada Versi Hybrid

Otomotif toyota mobil baru
M. Bagus Rachmanto • 21 Januari 2019 07:20
Inggris: Setelah debut di Paris Auto Show tahun lalu, Yaris 2019 yang diklaim mendapat sejumlah penyegaran akhirnya resmi mengaspal di Inggris. Termasuk hadirnya Yaris model edisi terbatas.
 
Kehadiran 100 unit special Yaris Y20 Gold Edition edisi terbatas sekaligus untuk merayakan hari jadi ke-20 model tersebut. Yaris edisi terbatas nantinya akan dibedakan oleh cat dua-nada yang menampilkan lapisan emas asli supermini Jepang generasi pertama yang dikombinasikan dengan warna abu-abu gelap di bagian atap, pilar, dan batok spion.
 
Dilansir Carscoops, Toyota juga akan menawarkan model Y20 grade sebagai opsi reguler dalam jajaran produk ini, dengan lapisan cat dua warna, pada kaca privasi belakang, pelek abu-abu gelap 16 inci dan logo khusus 'Y20'. Kabin mengikuti warna eksterior dengan tema abu-abu gelap yang sama di jok, logo Y20 dan beberapa detail satin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
Anggota baru lainnya dari jajaran ini adalah GR Sport, yang menawarkan gaya yang lebih agresif dengan isyarat dari hot hatchback GRMN yang terbatas, serta suspensi yang dimodifikasi untuk pengalaman berekendara yang lebih menarik.
 
Pemasangan peredam kinerja Sachs disebut menggantikan unit standar yang sebelumnya terpasang, ada juga anti-roll bar baru berongga, serta dan penurunan ketinggian mobil sekitar 9mm. Serta pemasangan pelek alloy 17 inci hitam eksklusif dipadukan dengan Bridgestone Potenza RE50 yang sama dengan GRMN.
 

 
Bagian dalam Yaris GR Sport menampilkan jok model racing Ultrasuede, setir palang tiga mengadopsi coupe GT86. Versi yang tersedia di Inggris hanya menawarkan powertrain 1,5 liter hybrid bertenaga 99 daya kuda.
 
Sementara model lainnya tersedia mesin bensin 1.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan, bertenaga 110 daya kuda. Dan mesin 1.5 liter ditawarkan dengan manual enam kecepatan atau CVT, dan hybrid CVT-only.
 

 
Harga untuk Toyota Yaris 2019 varian terendah 1.0 liter dilabeli 13.515 Euro atau sekitar Rp218 juta, untuk varian Y20 1.5 liter adalah 17.645 Euro atau sekitar Rp 282 juta, dan GR Sport Hybrid dilabeli 19.835 Euro atau sekitar Rp320 juta.
 
Jika di Indonesia Yaris bersaing dengan Honda Jazz, Mazda2 dan Suzuki Baleno Hatchback. Sayangnya kita masih harus menunggu kabar apakah Yaris 2019 juga akan masuk ke pasar otomotif nasional? Kita nantikan kabar selanjutnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi