Jasa Angkutan Logistik

Permintaan Bisnis Logistik Naik, LalaMove Siapkan Armada Mobil dan Van

Ahmad Garuda 07 Desember 2018 16:46 WIB
transportasi
Permintaan Bisnis Logistik Naik, LalaMove Siapkan Armada Mobil dan Van
LalaMove luncurkan armada mobil dan van untuk penuhi kebutuhan angkutan logistik. LM
Jakarta: Geliat bisnis di bidang logistik mengalami kemajuan pesat. Beberapa perusahaan angkutan dan jasa di bidang logistik pun melakukan serangkaian inovasi untuk membuat proses pengiriman barang lebih cepat.

Kebutuhan akan kecepatan pengiriman dan dimensi serta bobot pun menjadi hal yang terelakkan. Hal ini diakui manajemen LalaMove sebagai satu tantangan. Mengingat dimensi barang yang dikirim lebih besar, maka akan membutuhkan moda transportasi yang berukuran lebih besar pula seperti mobil (jenis city car atau MPV) atau pun Van (mobil jenis pikap atau mobil boks)

"Sejak kami luncurkan di Jakarta bulan lalu, permintaan pengiriman barang dengan dimensi yang lebih besar, cukup tinggi. Makanya hari ini kami memperkenalkan moda transportasi berupa mobil yang bisa memuat lebih banyak barang dengan bobot maksimal 350 kilogram dan Van dengan bobot maksimal 600 kilogram," klaim Marketing LalaMove Indonesia, David Ceasario kepada medcom.id pada Jumat (7/12/2018).


Bisnis yang paling banyak menggunakan jasa transportasi logistik ini dominan makan dan minuman. Ada juga obat-obatan yang mulai banyak melakukan orderan. Sehingga menurut mereka, penting untuk membuat armada yang bisa mewadahi logistik yang lebih besar.

"Untuk jasa pengiriman barang dengan dimensi yang lebih besar ini, memang akhir-akhir ini permintannya memang cukup tinggi. Apalagi menjelang akhir tahun seperti ini. Target kami bahkan sudah terlampaui dan presentasinya sudah sebesar 180 persen."

David juga menambahkan bahwa moda pengiriman yang mereka luncurkan ini tidak memberlakukan tarif yang membengkak di jam-jam sibuk atau jam padat. Namun Ia menegaskan, bahwa batasan maksimal waktu pengiriman mereka patok maksimal dua jam, wajib dimaklumi dalam kondisi lalu lintas yang macet.

Hal ini disebutkan David sebagai kondisi force majeur atau masalah teknis yang tak bisa dihindari. Dan saat ini daerah jangkauannya juga masih terbatas yaitu Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Menurut David, saat ini mereka akan meriset wilayah Bogor.
 

LalaMove Berlakukan Batasan Maksimal Usia Kendaraan 5 Tahun

Pembatasan usia kendaraan yang dimaksudkan oleh LalaMove adalah soal kemampuan untuk melakukan jasa angkut barang.

"Jadi nanti akan ada inspeksi kendaraan yang akan digunakan untuk armada transportasi logistik ini. Nanti akan ada inspeksi tahunan yang kami lakukan agar lebih baik."



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id