Seribu orang pekerja Nissan di Pabrik Meksiko akan dirumahkan. Nissan
Seribu orang pekerja Nissan di Pabrik Meksiko akan dirumahkan. Nissan

Ribuan Pekerja Pabrik Nissan Meksiko Dirumahkan

Otomotif industri otomotif nissan
Ekawan Raharja • 25 Desember 2018 13:35
Aguascaliente: Penjualan Nissan di Meksiko tampaknya kurang bagus akhir-akhir ini. Bahkan mereka pun harus mengurangi jumlah pegawai pabrik yang ada di negeri asal Nachos tersebut.

Carscoops memberitakan kalau mereka melakukan pengurangan 1.000 orang pekerja di pabrik mereka. Nantinya para pekerja yang diberhentikan berasal dari pabrik di Cuernavaca dan Aguascaliente.

Asalannya sudah jelas bahwa kondisi pasar yang semakin berat membuat mereka harus mengambil langkah efisiensi ini. Mengingat pasar mereka pun sedang mengalami penurunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Perusahaan mengambil langkah untuk merumahkan pekerja karena adanya penurunan pasar otomotif meksiko. Selain itu ada juga peningkatan dari biaya bahan baku dan beragam alasan lainnya," ungkap Nissan Director of Corporate Communication Nissan, Brian Brockman.

Sebelumnya pada Mei 2018, Nissan juga sudah mengurangi jumlah produksi pabriknya hingga 20 persen. Ini juga terkait dengan menurunnya angka penjualan di Amerika Serikat sebagai lumbung utama penjualannya.

Sebagai catatan saja, pasar sedan mereka yang diisi oleh Versa mengalami penurunan 30,7 persen pada periode Januari-November di Amerika Serikat dibandingkan periode yang sama 2017. Bahkan di kuartal kedua 2018, total market perusahaan asal Jepang ini sudah mengalami penurunan 8,4 persen.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi