Citroen. RZN
Citroen. RZN

Industri Otomotif

Citroen Belum Jadi Anggota Gaikindo

Ekawan Raharja • 05 Oktober 2022 14:00
Medan: Citroen resmi masuk ke Indonesia bersama Indomobil Group yang juga membawahi sejumlah merek otomotif lainnya. Sebagai pemain baru, Citroen ternyata belum mendaftarkan diri sebagai anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).
 
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyebutkan merek asal Perancis tersebut belum mendaftarkan diri sebagai anggota asosiasi. Dia juga belum mengetahui sejauh mana rencana mereka untuk mendaftar sebagai anggota Gaikindo.
 
"Belum, dia belum jadi anggota. Dia (Citroen) sudah nyatakan itu, tapi kita lihat saja aksi berikutnya seperti apa," ungkap Nangoi Selasa (4-10-2022) di Medan.
 
Meski demikian, Nangoi menyambut baik aksi anak usaha dari Stallantis tersebut masuk ke pasar otomotif. Terlebih, mereka menyadari bahwa pasar otomotif ini sangat berpeluang besar.
 
"Tapi itu menunjukkan suatu sisi positif di mana indonesia di anggap sangat penting leh para investor tersebut," pungkas Nangoi.
 
Citroen resmi masuk ke Indonesia lewat Indomobil Group yang akan menjalankan bisnisnya di tanah air. Head of Business Development, Andrew Nasuri, menyambut baik kemitraan strategis Indomobil dengan Stellantis sebagai mitra untuk distribusi di Tanah Air. 
 
"Kami akan memperkenalkan dan mengembangkan di Indonesia. Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini,” ujarnya, Selasa (4-10-2022) di Jakarta.
 
Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk di Indonesia mulai 2023.  Sebagai langkah awal, mereka mulai memperkenalkan beberapa model antara lain C5 Aircross dan mobil listrik e-C4, dua mobil yang laris manis di pasar global serta, New C3.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif