Wuling Air EV. Wuling Motors
Wuling Air EV. Wuling Motors

GIIAS 2022

Besaran Servis Mobil Listrik Wuling Air EV, Ini Perkirannya

Ekawan Raharja • 13 Agustus 2022 15:00
BSD City: Wuling Air EV sudah mulai dipasarkan di Tanah Air di Indonesia dengan harga mulai dari 238 juta (on the road DKI Jakarta). Selain menawarkan harga mobil listrik yang tergolong miring, pihak pabrikan juga menawarkan biaya servis yang juga ekonomis.
 
Dari sisi biaya kepemilikan, Air EV memiliki biaya perawatan yang terjangkau jika dibandingkan dengan mobil bermesin pembakaran dalam konvensional yang memiliki komponen lebih banyak. Hal ini tentunya meringankan konsumen dalam biaya perawatan kendaraannya.
 
Mereka membeberkan perkiraan servis berkala selama 5 tahun atau 100 ribu kilometer. Untuk servis berkala setiap 10 ribu kilometer, biaya yang dikeluarkan berkisaran Rp240 ribu hingga Rp559 ribu. Sehingga diperkirakan untuk biaya servis bekala yang dikeluarkan untuk 5 tahun atau 100 ribu kilometer adalah Rp3,9 jutaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim, menyebutkan terdapat garansi umum kendaraan sampai dengan 3 tahun atau 100 ribu kilometer. Selain itu Wuling turut menyediakan garansi untuk komponen inti yang terdiri dari garansi power battery system assembly, drive motor, dan motor controller hingga 8 tahun atau 120 ribu kilometer, serta garansi reducer, power distribution unit dan user connection unit sampai dengan 5 tahun atau 100 ribu kilometer.
 
"Guna mendukung hal tersebut, kami juga memberikan gratis biaya jasa perawatan berkala bagi konsumen Air EV hingga 2 tahun atau 50 ribu kilometer, yang mana tercapai terlebih dahulu," ungkap Hakim di GIIAS 2022.
 
Selain kemudahan dalam aspek garansi dan biaya kepemilikan, Air EV juga didukung dengan program purna jual lainnya mulai dari jaringan dealer dan bengkel resmi. Kemudian, dukungan layanan Wuling Customer Assistance, Emergency Road Assistance, sampai Mobile Service.
 
"Hal ini merupakan komitmen kami dalam rangka memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik pertama kami untuk Indonesia ini,” jelas Maulana Hakim.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif