BSD City: Isuzu Indonesia sudah berusia hampir 50 tahun melayani kebutuhan bisnis konsumen di dalam negeri. Jika menilik sepak terjang di Tanah Air, mereka mengalami perjalanan yang panjang dan berliku.
"Isuzu sudah memiliki sejarah panjang di Indonesia sejak tahun 1974, dan terus menemani konsumen di berbagai kesempatan. Kini memasuki tahun 2024, kami siap menyongsong tahun emas berupa 50 tahun di Indonesia dan terus berkomitmen untuk berinovasi demi melayani seluruh masyarakat Indonesia," ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yusak Kristian, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.
Pabrikan asal Jepang ini memulai perjalanannya sejak tahun 1937 di negara asalnya dengan memproduksi mesin diesel berpendingin pertama di dunia. Sedangkan sepak terjang di Indonesia, dimulai pada tahun 1974, dan berhasil menyita perhatian masyarakat dengan model pick up TLD.
Kemudian sejak 2006, PY IAMI aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix, dan konsisten berada di urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.
Di tahun 2008, PT IAMI mengambil Langkah untuk mengembalikan arah bisnis di Indonesia berfokus kepada industri kendaraan komersial. Langkah strategis ini diambil untuk kembali kepada akar utama sebagai produsen kendaraan komersial.
Keseriusan di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Hingga di tahun 2018 lahirlah Traga yang mengisi segmen medium pick up dan secara khusus diproduksi di Indonesia. Hadirnya Traga ini menjadikan Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan secara global.
Pada tahun 2024 di tengah penurunan pasar Commercial Vehicle, rival Hino dan Mitsubishi Fuso itu berhasil meningkatkan market share. Hingga bulan juni 2024 tercatat market share-nya sebesar 31,7 persen, bertumbuh 4,8 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 lalu.
Masih di tahun yang sama, Isuzu semakin dikenal sebagai merek kendaraan komersial yang terpercaya melalui penghargaan Top Brand yang diselenggarakan oleh Frontier dan Majalah Marketing Indonesia untuk Kategori Cargo Commercial Vehicle.
Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, PT IAMI berinovasi dengan melakukan digitalisasi di berbagai aspek baik produk maupun layanan purna jual. Atas inovasi ini, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendaulat sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0)
BSD City: Isuzu Indonesia sudah berusia hampir 50 tahun melayani kebutuhan bisnis konsumen di dalam negeri. Jika menilik sepak terjang di Tanah Air, mereka mengalami perjalanan yang panjang dan berliku.
"Isuzu sudah memiliki sejarah panjang di Indonesia sejak tahun 1974, dan terus menemani konsumen di berbagai kesempatan. Kini memasuki tahun 2024, kami siap menyongsong tahun emas berupa 50 tahun di Indonesia dan terus berkomitmen untuk berinovasi demi melayani seluruh masyarakat Indonesia," ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yusak Kristian, di
GAIKINDO Indonesia International Auto Show (
GIIAS) 2024.
Pabrikan asal Jepang ini memulai perjalanannya sejak tahun 1937 di negara asalnya dengan memproduksi mesin diesel berpendingin pertama di dunia. Sedangkan sepak terjang di Indonesia, dimulai pada tahun 1974, dan berhasil menyita perhatian masyarakat dengan model pick up TLD.
Kemudian sejak 2006, PY IAMI aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix, dan konsisten berada di urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.
Di tahun 2008, PT IAMI mengambil Langkah untuk mengembalikan arah bisnis di Indonesia berfokus kepada industri kendaraan komersial. Langkah strategis ini diambil untuk kembali kepada akar utama sebagai produsen kendaraan komersial.
Keseriusan di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Hingga di tahun 2018 lahirlah Traga yang mengisi segmen medium pick up dan secara khusus diproduksi di Indonesia. Hadirnya Traga ini menjadikan Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan secara global.
Pada tahun 2024 di tengah penurunan pasar Commercial Vehicle, rival Hino dan Mitsubishi Fuso itu berhasil meningkatkan market share. Hingga bulan juni 2024 tercatat market share-nya sebesar 31,7 persen, bertumbuh 4,8 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 lalu.
Masih di tahun yang sama, Isuzu semakin dikenal sebagai merek kendaraan komersial yang terpercaya melalui penghargaan Top Brand yang diselenggarakan oleh Frontier dan Majalah Marketing Indonesia untuk Kategori Cargo Commercial Vehicle.
Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, PT IAMI berinovasi dengan melakukan digitalisasi di berbagai aspek baik produk maupun layanan purna jual. Atas inovasi ini, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendaulat sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)