Mobil nasional Fin Komodo, selalu eksis di ajang pameran komponen aftermarket INAPA. MTVN/Ahmad Garuda
Mobil nasional Fin Komodo, selalu eksis di ajang pameran komponen aftermarket INAPA. MTVN/Ahmad Garuda

Mobil Nasional

Mobil Nasional Fin Komodo, Tetap Eksis di INAPA

Otomotif mobil nasional fin komodo
Ahmad Garuda • 19 Maret 2015 07:43
medcom.id, Jakarta: Ada yang unik pada setiap pagelaran International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip atau yang tren dikenal sebagai INAPA. Pameran khusus untuk produk komponen otomotif dan industri tersebut, selalu diikuti oleh peserta dari beragam negara.
 
Namun dari Indonesia, peserta yang konsisten unjuk kemampuan adalah Fin Komodo. Bisa dibilang, ini adalah satu-satunya mobil nasional yang merupakan hasil kreatifitas industri otomotif nasional yang bertahan. Mungkin karena memang ia bermain di segmen offroad dan untuk kepentingan penggunaan di daerah-daerah yang belum memiliki jalan aspal.
 
"Ya kami memandang bahwa INAPA ini adalah satu tempat untuk menunjukkan bahwa Indonesia juga punya produk yang tidak kalah hebat dengan produk luar. Mobil ini sudah kami jual 120-an unit dalam setahun, dan itu khusus untuk pasar Indonesia saja. Lain lagi halnya dengan pasar global, karena dari beberapa negara seperti Afrika juga sudah mulai memesan," sambut Ibnu Susilo, selaku Presiden Direktur Fin Komodo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini Fin Komodo sudah dibikin beberapa versi dan penyegaran tampilan. Termasuk penggunaan warna-warna cerah dan kerapian komponen yang mereka aplikasi di mobil tersebut. Meski digunakan untuk offroad dan kemampuan terbaik untuk melintasi genangan air hingga 50 cm, namun faktor kenyamanan dalam berkendara tetap jadi perhatian utama.
 
"Jelas, kami membuat mobil ini juga melalui riset dan development yang sesuai standar terbaik kendaraan. Permintaan yang juga cukup banyak adalah kendaraan medis seperti ambulans dan pemadam kebakaran," timpal Dewa Yuniardi selaku Marketing Fin Komodo.
 
Harga termurah yang dibanderol untuk mobil ini adalah Rp88 juta rupiah. Tentu harga akan menyesuaikan sesuai dengan permintaan fitur dan komponen yang terdapat di mobil ini. Fin Komodo juga berani menjamin bahwa komponennya takkan sulit didapatkan di pasaran.
 
Penasaran ingin melihat langsung modelnya? silahkan sambangi booth mereka di ajang INAPA 2015 di Hall D.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif