Chloe Chambers sebagai pemegang rekor dunia untuk kategori slalom. Porsche
Chloe Chambers sebagai pemegang rekor dunia untuk kategori slalom. Porsche

Peristiwa Otomotif

Rekor Slalom Tercepat Dipegang Bocah 16 Tahun

Otomotif peristiwa unik
Ekawan Raharja • 07 September 2020 10:00
New York: Sepintas tidak ada yang aneh dengan Chloe Chambers, gadis berusia 16 tahun, berfoto dengan Porsche 718 Spyder. Tetapi jangan salah sangka, kalau gadis asal Amerika Serikat ini baru saja memecahkan rekor dunia.
 
Chloe Chambers baru saja menasbihkan diri sebagai pembalap slalom tercepat dan tercatat di Guinness Book of Record. Catatan waktunya tidak lebih dari 47,45 detik, mengalahkan rekor yang ada sebelumnya di tahun 2018 dengan catatan waktu 48.11 detik.
 
Gadis yang memiliki latar belakang pegokart ini melibas trek lurus dengan 51 cone secara selang-seling. Supaya aksinya ini aman, tim mengambil lokasi di Bandara Solberg, New York, Amerika Serikat dengan didampingi oleh tim yang profesional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rekor Slalom Tercepat Dipegang Bocah 16 Tahun
 
Hebatnya, dia melakukan aksinya dengan menggunakan 718 Spyder dengan transmisi manual. Sebagai gambaran saja, sportcar Jerman ini menggunakan mesin 4.000 cc 6-silinder bertenaga 414 daya kuda. Melihat video yang ditampilkan, Chloe yang menggunakan mobil berkelir abu-abu ini tampak santai melewati seluruh cone yang tersedia.
 
"Aku sangat bahagia dengan orang-orang yang membantuku untuk mencapai target ini. Ini minggu yang menyenangkan, perlu banyak fokus dan perhatian, aku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan besar ini," kata Chloe Chambers dikutip dari keterangan resminya.
 
"Ini kelihatannya mudah, tapi sebenarnya tidak, melewati 50 cone secepat mungkin, mencoba memecahkan rekor, dan aku tahu tidak boleh sekalipun menyentuh cone, sebenarnya aku merasa tertekan."
 
Aksi ini kemudian mendapatkan dukungan serta selamat dari Porsche. "Kami sangat bangga karena Chloe mencetak rekor. Dari seluruh keluarga Porsche, kami ucapkan selamat yang tulus, kami senang dapat mendukung Chloe," kata Presiden dan CEO Porsche Cars Amerika Utara, Klaus Zellmer.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif