NEWSTICKER
Tangga darurat Jalan Tol Layang Japek. Jasa Marga
Tangga darurat Jalan Tol Layang Japek. Jasa Marga

Jalan Toljalan

Pemasangan Tangga Darurat Tol Layang Rampung Akhir Februari

Otomotif jalan tol jasa marga Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek
Ekawan Raharja • 27 Februari 2020 18:07

Bekasi: PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) mendengarkan masukan dari masyarakat akan akses darurat di Tol Jalan Layang Jakarta-Cikampek (Japek). Anak usaha Jasa Marga tersebut menargetkan pembangunan delapan tangga darurat di jalan tol tersebut rampung pada akhir bulan ini.
 
Direktur Utama PT JJC, Djoko Dwijono, menjelaskan pembangunan delapan tangga darurat tersebut sejak 6 Januari 2020. Pemasangan tangga darurat ini diharapkan bisa rampung akhir Februari 2020, dan bisa digunakan Maret 2020, atau sebelum mudik lebaran.
 
“Saat ini kami telah menyelesaikan enam dari total delapan tangga darurat yang harus dibangun di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated). Kami menargetkan, pembangunan seluruh tangga darurat tersebut selesai pada akhir Februari 2020. Namun, baru akan bisa digunakan pada pertengahan Maret 2020 karena masih ada finishing pemasangan guard rail untuk pelindung tangga di atas dan pekerjaan perapihan di bawahnya,” jelas Djoko melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) akan dilengkapi dengan delapan titik tangga darurat. Kedelapan tangga darurat tersebut akan terpasang di tengah/median jalan tol, tidak jauh dari area U-Turn. Tepatnya, terletak di Km 13 + 200, Km 17 + 200, Km 21 + 500, Km 24 + 800, Km 28 + 300, Km 31 + 900, Km 36 + 700, dan Km 38.
 
Djoko menegaskan bahwa penggunaan tangga tersebut nantinya hanya untuk keperluan darurat, misalnya evakuasi korban kecelakaan yang disupervisi oleh petugas layanan jalan tol. Tangga darurat ini tidak dapat digunakan pengguna jalan untuk keperluan-keperluan lainnya seperti buang air, makan ataupun istirahat.
 
“Teknisnya, pengguna jalan yang mengalami keadaan darurat akan diarahkan petugas untuk menuruni anak tangga darurat menuju ke Jalan Tol Japek yang berada di bawah Jalan Tol layang. Nanti, akan ada petugas kami yang siaga di median/tengah jalan tol untuk membantu pengguna jalan,” tambah Djoko.
 
Pekerjaan pembangunan tangga darurat Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) setiap harinya yang dimulai pada window time weekday pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB dan untuk window time weekend dimulai pada pukul 20.00 sampai dengan 06.30 WIB di kedua arahnya.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif