Goodyear Eagle F1 Asymmetric 2 yang ada di pasaran saat ini merupakan hasil produksi Jerman dan Tiongkok. MTVN/Ekawan Raharja
Goodyear Eagle F1 Asymmetric 2 yang ada di pasaran saat ini merupakan hasil produksi Jerman dan Tiongkok. MTVN/Ekawan Raharja

Komponen Otomotif

Goodyear Eagle F1 Asymmetric 2, Bisa Saja di Produksi Lokal

Otomotif ban mobil
Ekawan Raharja • 30 Agustus 2015 09:16
medcom.id, Jakarta: PT Goodyear Indonesia kembali memperkenalkan Eagle F1 Asymmetric 2. Produk yang diklaim dapat digunakan di jalanan basah dan kering tersebut, masih merupakan barang impor dari Jerman dan Tiongkok.
 
Ketika disinggung mengenai kemungkinan untuk diproduksi di Indonesia, Yedi Sondy selaku Direktur Marketing dan Penjualan Goodyear Indonesia memberikan tanggapannya. "Bisa saja Eagle F1 Asymmetric 2 diproduksi di Indonesia. Kemungkinan itu ada."
 
Dia menjelaskan bahwa pabrik di Indonesia merupakan bagian dari footprint di kawasan Asia Pasifik. Fasilitas di pabrik Goodyear Indonesia juga sudah mampu untuk memproduksinya. Namun dia menegaskan bahwa setiap fasilitas yang ada di Asia Pasifik seperti Tiongkok, Malaysia, Thailand, dan berbagai daerah lainnya memiliki spesialisasi khusus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eagle F1 Asymmetric 2 yang ada di Indonesia sendiri saat ini di pasok dari Jerman dan Tiongkok. Harga ban tersebut di patok pada angka Rp1,5 juta hingga Rp3 juta, tergantung ukuran.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif