Buku yang berjudul The Bentley Centenary Opus ini membahas abad pertama sejarah Bentley melalui 800 halaman. Bentley
Buku yang berjudul The Bentley Centenary Opus ini membahas abad pertama sejarah Bentley melalui 800 halaman. Bentley

Bentley Rilis Buku Seharga Rp3,6 Miliar, Apa Istimewanya?

Otomotif aksesoris otomotif bentley
Ekawan Raharja • 21 Mei 2019 16:13
London: Bentley merupakan salah satu merek mobil yang memproduksi mobil-mobil premium. Tidak cuma itu saja, mereka juga baru ini merilis sebuah buku yang harganya dibanderol USD250 ribu atau sekitar Rp3,6 miliar.
 
Buku ini merupakan salah satu bentuk selebrasi Bentley yang kini sudah berusia 100 tahun di jagat otomotif global. Buku yang berjudul The Bentley Centenary Opus ini membahas abad pertama sejarah Bentley melalui 800 halaman. Sejumlah kisah orang-orang, perusahaan dan mobilnya sendiri menjadi kisah yang ditulis dalam buku ini.
 
Seperti mobil yang dirilis dengan berbagai varian, Bentley juuga juga merilis buku ini di dalam tiga varian. Semuanya memiliki ini yang sama, hanya saja pengemasan untuk buku ini berbeda-beda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bentley Rilis Buku Seharga Rp3,6 Miliar, Apa Istimewanya?
 
The Centenary Edition adalah varian buku yang paling standard dari semua versi. Edisi ini menggunakan sampul kulit dengan empat pilihan warna, dan tersedia hanya 500 unit buku saja.
 
Versi di atasnya adalah Mulliner Edition yang hanya tersedia 100 unit buku. Buku ini menawarkan personalisasi cover hingga 17 pilihan kulit, ditambah pembatas buku eksklusif yang terbuat dari alumunium. Pelanggan juga akan mendapat paket ekslusif berupa tur pabrik Bentley dan menginap semalam di Hotel Cafe Royal bintang 5 di London.
 
Perlu diketahui bahwa setiap buku dari Centenary dan Mulliner Edition terdapat halaman yang menampilkan foto pembeli, mobil Bentley miliknya, dan tonggak penting lainnya terkait Bentley. Ini memberi kesan bahwa pembeli merupakan bagian dari sejarah merk Bentley.
 
Bentley Rilis Buku Seharga Rp3,6 Miliar, Apa Istimewanya?
 
Terakhir adalah Carat Edition yang hanya tersedia 7 unit buku di seluruh dunia. Buku ini juga sudah dilengkapi dengan berlian dan dijual dengan harga Rp3,6 miliar.
 
Selain Bentley, ada Ferrari yang merilis buku biografi mereka, bercerita tentang sejarah Enzo Ferrari membangun kerajaan Kuda Jingkrak. Mereka menjual buku tersebut sekitar USD30.000 atau berkisar Rp421 juta.
 
Buku ini hanya di cetak hanya 1.947 eksemplar, sesuai dengan tahun dididirkannya Ferrari 1947. Kemudian dari 1.947 eksemplar ini, 250 eksemplar diantaranya merupakan edisi khusus dan dibanderol mencapai Rp 421 juta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif