Sebagai salam perpisahan i8, BMW ini memperkenalkan i8 Ultimate Sophisto. Carscoops
Sebagai salam perpisahan i8, BMW ini memperkenalkan i8 Ultimate Sophisto. Carscoops

Salam Perpisahan dari BMW i8 Ultimate Sophisto

Otomotif mobil baru mobil listrik bmw
Ekawan Raharja • 14 September 2019 17:00
Frankfurt: BMW berencana untuk mengakhiri produksi sport car plug-in hybrid (PHEV) i8 di April 2020. Sebagai salam perpisahan, merek asal Jerman ini memperkenalkan i8 Ultimate Sophisto.
 
Mobil ini merupakan edisi terakhir dari i8 dan akan menjadi model terakhir yang akan menutup kiprah sport car PHEV paling laris. Seperti i8 reguler, BMW hadirkan i8 Ultimate Sophisto versi coupe dan roadster di panggung Frankfurt Motor Show 2019.
 
Rencananya varian khusus ini hanya akan diproduksi 200 unit, 100 unit untuk coupe dan 100 unit untuk roadster. Sebagai pembeda, mobil ini akan mendapatkan kelir khusus Sophisto Grey Brilliant Effect sesuai dengan namanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salam Perpisahan dari BMW i8 Ultimate Sophisto
 
Kemudian sebagai pemanis, diberikan aksen oranye e-copper di beberapa bagian seperti kidney grill depan. Selain itu peleknya menggunakan ukuran 20 inci dengan material ringan, beraksen dual-tone hitam dan e-copper.
 
Beralih ke kabin, tidak ada perubahan yang signifikan yang ditawarkan. Masih mengandalkan motif karbon di beberapa sisi. Perubahan paling terasa adalah interior yang mengkombinasikan warna abu-abu dan e-copper seperti di sektor interiornya. Di bagian hiburan dibekali dengan head-up display, ambient light, serta speaker berkualitas tinggi yang ditawarkan oleh Harman Kardon.
 
Dapur pacu kemungkinan tidak mengalami ubahan dengan mengandalkan kombinasi mesin konvensional dan motor listrik. Baik model coupe dan roadster masih dibekali dengan mesin 1.500 cc turbocharger 3-silinder yang sanggup memproduksi tenaga 231 daya kuda dan motor listrik bertenaga 143 daya kuda.
 
Salam Perpisahan dari BMW i8 Ultimate Sophisto
 
Jika di total, 374 daya kuda yang dihasilkan sumber tenaga itu dapat melesatkan 0-100 kilometer per jam i8 dalam tempo 4,2 detik dan i8 Roadster 4,4 detik. Sedangkan untuk kecepatannya dibatasi di angka 250 kilometer per jam.
 
Kemudian baterai yang digunakan berukuran 34 Ah dengan tenaga mencapai 11,6 kWh. Alhasil kecepatan yang dihasilkan ketika menggunakan mode eDrive bisa mencapai 105 kilometer per jam, dengan jarak tempuh kini 54.7 kilometer.
 
Tertarik memesannya?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif