Tesla Cybertrucks. Carscoops
Tesla Cybertrucks. Carscoops

Tesla Cybertrucks Bakal Mobil Polisi Meksiko dan Dubai

Otomotif mobil listrik tesla
M. Bagus Rachmanto • 04 Desember 2019 08:01
Amerika Serikat: Kepolisian Dubai merupakan salah satu departemen yang paling mentereng. Setelah mengoleksi berbagai jenis mobil mewah, teranyar adalah mobil listrik Tesla Cybertruck yang siap dijadikan koleksi selanjutnya.
 
Dikutip melalui Carsccops, Kepolisian Dubai kini tengah memesan Tesla Cybertruck. Mobil tersebut akan diubah layaknya mobil patroli polisi.
 
Akan tetapi, kepolisian di Dubai tidak akan menjadi satu-satunya yang menerima Tesla Cybertruck, karena telah terungkap bahwa Walikota Kota Meksiko Ciudad Valles di negara bagian San Luis Potosi juga telah memesan truk pickup listrik yang kontroversial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menarik, setelah melihat Cybertruck, walikota Adrian Esper Cardenas memutuskan untuk memesan 15 unit contoh. Padahal Tesla belum secara resmi menerima pesanan untuk Cybertruck, sehingga pembeli hanya mendapatkan nama mereka di daftar.
Tesla Cybertrucks Bakal Mobil Polisi Meksiko dan Dubai
Berbicara kepada media lokal El Imparical, Cardenas mengatakan, kalau dia telah mengirim sebuah render dari apa yang terlihat seperti kendaraan polisi Cybertruck kepada Musk dalam upaya untuk mendapatkan diskon. Dia telah melakukan pemesanan untuk 10 model Dual Motor dan lima Tri-Motor Cybertrucks dengan jangkauan tertinggi, dan menambahkan bahwa dia berharap kendaraan akan membantu kota dengan pengurangan emisi.
 
Tesla mengklaim bahwa Tri-Motor AWD versi top-range Cybertruck dapat berakselerasi hingga 60 mph (96 km per jam) hanya dalam 2,9 detik, dan bisa menembus seperempat mil dalam 10,8 detik. Lebih mengesankan, model ini diduga akan menawarkan jangkauan lebih dari 500 mil (800 km) dalam sekali pengisian baterai.
Tesla Cybertrucks Bakal Mobil Polisi Meksiko dan Dubai
Dari bocoran yang didapat, Musk bakal memasarkan Cybertruck dengan harga mulai dari USD69.900 atau sekitar Rp987.596.130. Sedangkan harga untuk varian Dual Motor AWD dan Single Motor RWD masing-masing ditawarkan seharga USD49.900 atau sekitar Rp705.022.130, dan USD39.900 atau sekitar Rp563.735.130.
 
Elon Musk mengatakan Tesla akan memulai produksi Cybertruck pada akhir 2021, dengan pembangunan varian AWD Tri-Motor mulai tahun berikutnya. Namun, sebelum itu terjadi, truk pengangkut mungkin harus mengalami beberapa perubahan, karena badan keselamatan telah menyatakan keprihatinan tentang dampak bentuk dan konstruksinya terhadap benturan dengan pengguna jalan lain, baik itu pengendara motor atau pejalan kaki.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif