Di momen ini, 30 peserta dari empat komunitas hadir dan mendapatkan informasi mengenai teknis otomotif. BOP
Di momen ini, 30 peserta dari empat komunitas hadir dan mendapatkan informasi mengenai teknis otomotif. BOP

Pentingnya Edukasi Fungsi Komponen ke Pengguna Kendaraan

Otomotif klub mobil
Ekawan Raharja • 15 Agustus 2019 14:38
Jakarta: Edukasi mengenai komponen otomotif selalu menjadi topik yang menarik bagi pecinta otomotif. Bahkan menjadi kesempatan yang baik jika langsung mendapatkan edukasi dari distributor utamanya yang memang memahami dengan gamblang teknologi dari komponen yang ditawarkan.
 
Innova Community, Terios Rush Club Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club, dan Ertiga Club Indonesia mendapatkan kesempatan langsung untuk mendapatkan edukasi langsung mengenai otomotif dari PT Berkat Otopart Indonesia yang menjadi distributor utama Aisin dan Advics. Di Escobar Dine Jakarta Pusat pada Sabtu (10/8/2019), keempat komunitas ini mendapatkan waktu untuk saling berdiskusi, sharing mengenai tips dan trik perawatan mobil, dan pengalaman berkendara selama acara Community Meet Up berlangsung.
 
Bahkan di momen ini, menjadi kesempatan juga untuk mengenal AISIN yang mengembangkan dan memproduksi komponen dan sistem untuk industri otomotif. serta pemasok mesin, drivetrain, chasis, aftermarket, dan komponen otomotif utama lainnya untuk berbagai Original Equipment Manufacturer (OEM). Sedangkan ADVICS merupakan brand untuk sistem pengereman yang dikeluarkan oleh AISIN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pentingnya Edukasi Fungsi Komponen ke Pengguna Kendaraan
 
“Acara Community Meet Up ini diadakan tidak hanya untuk berdiskusi mengenai produk Aisin dan Advics dengan para teman-teman komunitas, tapi juga sebagai wadah untuk sharing dan berdiskusi seputar dunia otomotif bersama dengan teman-teman komunitas mobil,” ucap Marketing Communication PT Berkat Otopart Indonesia (BOI), Tika Pratiwi, melalui keterangan resminya.
 
Di momen ini, 30 peserta dari empat komunitas hadir dan mendapatkan informasi mengenai teknis otomotif. Peserta mendapatkan edukasi mengenai penggantian oli mesin per 8.000 kilometer, penggantian brake pad di kisaran 20.000-30.000 kilometer, hingga membahas pergantian oli transmisi hingga per 20.000 kilometer.
 
Hingga saat ini PT BOI menawarkan kopling, kampas rem, silinder, water pump, hingga oli mesin dan transmisi. Untuk produk-produk keluaran Aisin menjadi komponen resmi pabrik otomotif, sedangkan komponen dengan merek Advics bisa didapatkan di 20 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
"Kami berencana untuk menggelar Community Meet Up dua kali dalam setahun. Semoga acara ini bisa diselenggarakan kembali dan memberikan edukasi lebih luas lagi."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif