TIOCI Sedekahkan 1.000 Al-Qur'an kepada pihak-pihak yang membutuhkan. TIOCI
TIOCI Sedekahkan 1.000 Al-Qur'an kepada pihak-pihak yang membutuhkan. TIOCI

Klub dan Komunitas

TIOCI Sedekahkan 1.000 Al-Qur'an Di Ramadan Tahun Ini

Ekawan Raharja • 13 April 2022 13:00
Jakarta: Bulan Ramadan dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan menggelar kegiatan sosial. Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) menunjukan eksistensinya dalam menggelar kegiatan sosial pada bulan Ramadan dengan membagikan ribuan Al-Qur'an ke berbagai pihak.
 
Ketua Road Show Ramadhan ke-6 TIOCI, Mujo, menyebutkan komunitasnya memiliki aktivitas rutin tahunan yang mereka beri nama Roadshow Ramadhan. Dalam beberapa tahun terakhir, program ini menargetkan bisa menghadirkan 1.000 Al-Qur'an untuk didonasikan kepada yang membutuhkan.
 
“1.000 Al Qur'an dengan maksud kami menginginkan malam lailatul qadar yaitu malam yang istimewa bagi umat muslim. Lailatul qadar menjadi malam terpenting pada bulan Ramadan dan disebut sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Jadi dipilih angka 1.000 agar selalu mendapatkan pahala setara sepanjang seribu bulan,” ungkap Mujo melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seremonial penyegaran Al-Qur'an di Roadshow Ramadhan ke-6 ini dihadiri 4 perwakilan Yayasan Tahfidz dan 40 anak yatim di Bekasi. Secara keseluruhan, ada 1.097 Al-Qur'an yang dibagikan untuk 18 yayasan Tahfidz, 5 masjid, dan 5 musala yang tersebar di Jawa serta Sumatera.
 
Selain itu, mereka juga tidak lupa memberikan santunan kepada 200 anak yatim yang ada di wilayah Bekasi dan Bogor.
 
Program acara ini bisa berlangsung berkat dukungan dari anggota TIOCI. Selain itu, sejumlah komunitas juga turut membantu meramaikan acara tahun ini, seperti Janoko (Kijang Innova Komuniti), IIC (Innova Indonesia Community), dan Kilers (Komunitas Kijang Innova Lovers)
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif