Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap menyelenggarakan Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Pameran otomotif ini siap untuk menjadi "lumbung' panen penjualan mobil di awal tahun.
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes nangoi, mengatakan berbagai promo yang akan hadir pada penyelenggaraan GJAW 2023 menjadi kekuatan utama untuk terus menggerakkan pasar dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia. Ia menekankan lewat upaya ini, asosiasi akan memaksimalkan kinerja industri manufaktur di Indonesia, memperluas ekspor, dan semakin memperkuat daya saing industri otomotif Indonesia menjadi pemain kuat di pasar internasional.
“Jika selama ini pergerakan angka penjualan terlihat kencang di semester dua, maka dengan kehadiran JAW, Gaikindo ingin memulai pergerakan pasar terlihat sejak awal tahun. Oleh karena itu JAW akan menggenjot penjualan dengan berbagai penawaran dan promosi dari para merek otomotif,” jelas Nangoi pada Kamis (2-3-2023) di Senayan Jakarta.
Tercatat selama pameran, sejumlah peluncuran dan promo akan dihadirkan oleh para peserta yakni BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik.
“Jadi selama berlangsungnya JAW akan menjadi waktu terbaik untuk masyarakat belanja produk otomotif, manfaatkan berbagai promo bertransaksi mobil, sampai produk-produk dari aftermarket,” tegas Nangoi.
Menurutnya aktivitas penjualan pada sepanjang pameran GJAW tahun ini ditargetkan dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun 2022 lalu yang berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit dengan senilai Rp2,3 triliun, hanya dari penjualan kendaraan saja.
Nangoi meyakini banyaknya peserta kendaraan bermotor dan industri pendukung yang berpartisipasi pada JAW 2023 menandakan semangat, gairah dan kepercayaan industri otomotif yang semakin besar terhadap pelaksanaan pameran JAW kali kedua ditahun ini. "Hal lain yang juga menjadi indikasi positif adalah beragam produk-produk otomotif terbaru yang sudah diperkenalkan ke masyarakat sejak awal tahun, Gaikindo berharap tren positif ini terus berlanjut, dan pelaksanaan pameran akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun."
Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap menyelenggarakan Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Pameran otomotif ini siap untuk menjadi "lumbung' panen penjualan mobil di awal tahun.
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes nangoi, mengatakan berbagai promo yang akan hadir pada penyelenggaraan GJAW 2023 menjadi kekuatan utama untuk terus menggerakkan pasar dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia. Ia menekankan lewat upaya ini, asosiasi akan memaksimalkan kinerja industri manufaktur di Indonesia, memperluas ekspor, dan semakin memperkuat daya saing industri otomotif Indonesia menjadi pemain kuat di pasar internasional.
“Jika selama ini pergerakan angka penjualan terlihat kencang di semester dua, maka dengan kehadiran JAW, Gaikindo ingin memulai pergerakan pasar terlihat sejak awal tahun. Oleh karena itu JAW akan menggenjot penjualan dengan berbagai penawaran dan promosi dari para merek otomotif,” jelas Nangoi pada Kamis (2-3-2023) di Senayan Jakarta.
Tercatat selama pameran, sejumlah peluncuran dan promo akan dihadirkan oleh para peserta yakni BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik.
“Jadi selama berlangsungnya JAW akan menjadi waktu terbaik untuk masyarakat belanja produk otomotif, manfaatkan berbagai promo bertransaksi mobil, sampai produk-produk dari aftermarket,” tegas Nangoi.
Menurutnya aktivitas penjualan pada sepanjang pameran GJAW tahun ini ditargetkan dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun 2022 lalu yang berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit dengan senilai Rp2,3 triliun, hanya dari penjualan kendaraan saja.
Nangoi meyakini banyaknya peserta kendaraan bermotor dan industri pendukung yang berpartisipasi pada JAW 2023 menandakan semangat, gairah dan kepercayaan industri otomotif yang semakin besar terhadap pelaksanaan pameran JAW kali kedua ditahun ini. "Hal lain yang juga menjadi indikasi positif adalah beragam produk-produk otomotif terbaru yang sudah diperkenalkan ke masyarakat sejak awal tahun, Gaikindo berharap tren positif ini terus berlanjut, dan pelaksanaan pameran akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun."
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(ERA)