Land Rover Defender generasi terbaru. Land Rover
Land Rover Defender generasi terbaru. Land Rover

Kelahiran Generasi Terbaru Land Rover Defender

Otomotif mobil baru land rover
Ekawan Raharja • 15 September 2019 08:00
Frankfurt: Land Rover kembali melanjutkan sejarah panjang yang dimiliki oleh Defender dengan menghadirkan generasi terbarunya. Mobil ini masih mempertahankan desain jip khas Defender yang kotak serta kemampuan 4x4 di lintasan offroad.
 
Pabrikan asal Inggris ini masih mempertahankan desain boxy yang masih menjadi ciri khas Defender sejak lama, khususnya bagian samping dengan bentuk 'pinggul' yang menjadi ciri khasnya. Modernisasi tampak dengan desain lampu depan dan belakang berteknologi LED mengotak, serta grill yang juga mengotak.
 
Selain itu, bagian ikonik Defender lama yang masih disematkan model anyar ini terletak pada jendela Alpine di bagian samping atap, untuk memberi penerangan alami di kabin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kelahiran Generasi Terbaru Land Rover Defender
 
Soal ukuran, Land Rover menyediakan dua pilihan body Defender terbaru ini. Pertama long wheel base 110 dan short wheel base 90. Keduanya menggunakan platform alumunium baru yang diberinama D7x.
 
Demi bisa melahap jalur offroad, Defender baru menggunakan suspensi udara yang bisa mengubah ground clearance dari 8,6 inci ke 11,5 inci. Perubahan setup membuat mobil ini bisa melahap jalur dengan sudut elevasi mencapai 45 derajat.
 
Beralih ke kabin, Land Rover menyediakan empat paket aksesoris yang bisa dipilih konsumen yakni, Explorer, Adventure, Country dan Urban. Masing-masing memiliki serangkaian perbeadan tergantung kebutuhan pengguna.
 
Kelahiran Generasi Terbaru Land Rover Defender
 
Gaya modern sangat kental di kabin dengan instrumen cluster digital 12,3 inci dan layar hiburan 10 inci dengan sistem Pivi Pro.
 
Pilihan dapur pacunya tersedia dengan empat varian mesin. Salah satunya 2.000 cc turbocharged empat-silinder bertenaga 296 daya kuda dan 3.000 cc mild-hybrid 395 daya listrik.
 
Sedangkan model Defender 90 tiga pintu yang desainnya lebih kompak, akan dijual dengan harga EUR40.000 atau setara dengan Rp690 juta. Pembeli akan mendapatkan mobil mereka awal 2020.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif