Pameran Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2019. Mercedes-Benz
Pameran Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2019. Mercedes-Benz

Pameran Otomotif

Frankfurt Motor Show Vakum di 2021

Otomotif pameran otomotif
Ekawan Raharja • 03 Februari 2020 08:41
Frankfurt: Frankfurt Motor Show merupakan salah satu ajang pameran otomotif yang sudah berlangsung selama 70 tahun belakangan. Sayangnya pecinta otomotif tidak bisa datang berkunjung ke salah satu pameran otomotif terkemuka dunia ini karena mereka menarik diri dari penyelenggaraan tahun 2021.
 
Penyelenggara pameran, Verband der Automobilindustrie (VDA), menjelaskan mereka masih akan menyelenggarakan pameran terbesar di Jerman itu pada 2020 sebagai pameran terakhir. Setelah itu, mereka mulai untuk memikirkan memindahkan pameran ke kota-kota besar lainnya di Jerman.
 
Pemindahan ini tidak terlepas dari menurunnya jumlah pengunjung pameran dalam beberapa tahun ke belakang. Sebut saja penyelenggaraan tahun lalu hanya menarik 550 ribu orang pengunjung, padahal di 2017 mereka bisa menarik 810 ribu orang pengunjung dan 931 ribu orang pengunjung pada tahun 2015.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkurangnya pengunjung, juga berpengaruh terhadap keikutsertaan para produsen mobil. Bahkan berkaca kepada pameran New York Auto Show April 2020 ini, sejumlah merek besar dari Eropa seperti Audi, Mercedes-Benz, dan BMW sudah menyatakan tidak ikut serta dalam pameran.
 
Meski demikian, VDA bukan berarti berhenti menggelar pameran. Mereka akan mencoba memindahkan pameran ke beberapa kota lain seperti Berlin, Hamburg, atau Munich.
 
"Kami senang dengan ketertarikan terhadap pameran otomotif yang baru. Setelah melewati pekerjaan yang intens sejak Oktober 2019, 7 kota telah menyampaikan konsep dan idenya kepada VDA," tulis pernyataan VDA dikutip dari Motor1.
 
VDA juga menyebutkan untuk pameran ke depannya akan berfokus kepada mobilitas. Mengingat mobilitas di era modern sekarang ini berkembang pesat dan banyak hal-hal baru yang ditawarkan oleh sejumlah produsen otomotif.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif