Mobil Klasik

Langka, Harga Volkswagen Beetle 1964 ini Tembus Rp15 Miliar

M. Bagus Rachmanto 11 Oktober 2018 10:45 WIB
mobil klasikvolkswagen
Langka, Harga Volkswagen Beetle 1964 ini Tembus Rp15 Miliar
?VW Beetle 1964 ini baru menmpuh jarak 35 km dari baru. Carscoops
Oregon: Volkswagen (VW) Beetle memiliki sejarah panjang dan akhirnya mendunia karena bentuknya yang ikonik. Mobil ini didesain awalnya pada 1930 oleh Ferdinand Porsche. 

Insinyur otomotif berkebangsaan Austria ini mendapatkan mandat dari Adolf Hitler untuk mendesain mobil murah, praktis dan bisa digunakan untuk warga Jerman.

Populasi VW Beetle yang semakin langka dan sulit kita jumpai di jalan raya, membuatnya kian diburu oleh para kolektor mobil klasik dan antik. Maka tak heran jika harganya bisa sangat fantastis di kalangan kolektor.

Dilansir Carscoops, VW Beetle tahun produksi 1964 ini salah satu contoh VW Beetle yang kondisinya masih orisinil dan sangat terawat. Diketahui, mobil ini milik seorang pria bernama Rudy Zvarich yang tinggal di wilayah di Portland, Oregon, Amerika Serikat (AS). Ketika Zvarich meninggal pada 2014, keponakannya mewarisi mobil tersebut. 

Kondisinya yang sangat terawat luar dalam, terlihat dari jam terbang VW Beetle yang masih sangat sedikit. Angka yang tertera di ordometer menunjukan jika VW Beetle ini baru menempuh jarak 35 km dari baru. 


Karena mobil hampir tidak pernah melihat sinar matahari, catnya dikatakan dalam kondisi sangat baik, meskipun lapisan debu tebal yang menutupinya. 

Wiper kaca depan asli, cermin sayap, dan dop roda tidak pernah dipasang dan tetap berada di kotak aslinya. Interiornya juga hampir tidak pernah disentuh, termasuk kursi berwarna merah dan panel pintu merah. Maka jangan heran ketika sang pemilik melabeli VW Beetlenya seharga USD1 juta atau sekitar Rp15 miliar.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id