Jakarta: Persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) pasar otomotif Indonesia begitu ketat. Wuling Motors pun mau tidak mau harus bersiasat agar jagoannya bisa menjadi pilihan konsumen di Tanah Air.
Diketahui sepanjang tahun 2021, merek berlogo lima berlian ini berhasil menjual 30.037 unit kendaraan di Indonesia. Wuling Almaz sebagai andalannya di segmen SUV menyumbang 5.575 unit, bersaing dengan model medium SUV lainnya seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, atau Nissan X-Trail.
Setidaknya ada 2 kelebihan yang coba ditawarkan oleh mobil buatan Cikarang, Jawa Barat, ini agar bisa bersaing. Pertama, konsep Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang mendapatkan banyak dukungan fitur-fitur pintar.
Sebagai varian tertinggi untuk model bermesin internal combustion engine, mereka dilengkapi dengan Advanced Driver Assistant System (ADAS) untuk membantu pengemudi selama perjalanan, dukungan Internet of Vehicle (IoV) untuk memaksimalkan konektivitas mobil dengan pemiliknya, serta Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan fitur perintah suara satu-satunya yang bisa mengerti Bahasa Indonesia.
“Kami menghadirkan Almaz RS yang tak hanya untuk mendukung kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dan keamanan yang lebih saat berkendara," ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, beberapa waktu lalu.
Kedua, Almaz RS ditawarkan dengan harga di bawah kompetitornya. Konsumen bisa membeli mobil ini dengan harga mulai dari Rp364,1 juta (on the road DKI Jakarta). Harga ini jelas jauh di bawah kompetitornya seperti X-Trail dengan harga Rp576 juta, CR-V yang dilabeli mulai dari Rp525,3 juta, MG HS berbanderol mulai dari Rp455,8 juta, dan atau Mazda CX-5 yang dihargai mulai dari Rp562,2 juta (on-the-road DKI Jakarta).
Kemudian agar harga semakin terjangkau, brand otomotif berlogo lima berlian tersebut menghadirkan program February Rise dengan skema kredit yang dibuat lebih ringan. Konsumen bisa memiliki Almaz RS dengan menyediakan uang muka mulai dari Rp30 juta atau cicilan sebesar Rp9 juta untuk OTR Jakarta.
“Program February Rise merupakan inisiatif kami dalam rangka memudahkan para konsumen dalam memiliki produk inovatif kami," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.
Jakarta: Persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) pasar otomotif Indonesia begitu ketat. Wuling Motors pun mau tidak mau harus bersiasat agar jagoannya bisa menjadi pilihan konsumen di Tanah Air.
Diketahui sepanjang tahun 2021, merek berlogo lima berlian ini berhasil menjual 30.037 unit kendaraan di Indonesia. Wuling Almaz sebagai andalannya di segmen SUV menyumbang 5.575 unit, bersaing dengan model medium SUV lainnya seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, atau Nissan X-Trail.
Setidaknya ada 2 kelebihan yang coba ditawarkan oleh mobil buatan Cikarang, Jawa Barat, ini agar bisa bersaing. Pertama, konsep Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang mendapatkan banyak dukungan fitur-fitur pintar.
Sebagai varian tertinggi untuk model bermesin internal combustion engine, mereka dilengkapi dengan Advanced Driver Assistant System (ADAS) untuk membantu pengemudi selama perjalanan, dukungan Internet of Vehicle (IoV) untuk memaksimalkan konektivitas mobil dengan pemiliknya, serta Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan fitur perintah suara satu-satunya yang bisa mengerti Bahasa Indonesia.
“Kami menghadirkan Almaz RS yang tak hanya untuk mendukung kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dan keamanan yang lebih saat berkendara," ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, beberapa waktu lalu.
Kedua, Almaz RS ditawarkan dengan harga di bawah kompetitornya. Konsumen bisa membeli mobil ini dengan harga mulai dari Rp364,1 juta (on the road DKI Jakarta). Harga ini jelas jauh di bawah kompetitornya seperti X-Trail dengan harga Rp576 juta, CR-V yang dilabeli mulai dari Rp525,3 juta, MG HS berbanderol mulai dari Rp455,8 juta, dan atau Mazda CX-5 yang dihargai mulai dari Rp562,2 juta (on-the-road DKI Jakarta).
Kemudian agar harga semakin terjangkau, brand otomotif berlogo lima berlian tersebut menghadirkan program February Rise dengan skema kredit yang dibuat lebih ringan. Konsumen bisa memiliki Almaz RS dengan menyediakan uang muka mulai dari Rp30 juta atau cicilan sebesar Rp9 juta untuk OTR Jakarta.
“Program February Rise merupakan inisiatif kami dalam rangka memudahkan para konsumen dalam memiliki produk inovatif kami," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)