Honda melakukan recall terhadap komponen tombol tuas transmisi di CR-V. Courtesy Youtube
Honda melakukan recall terhadap komponen tombol tuas transmisi di CR-V. Courtesy Youtube

Tombol Tuas Transmisi Bermasalah, Honda Recall All New CR-V

Otomotif recall mobil perawatan kendaraan
Ahmad Garuda • 09 Juli 2019 10:10
Jakarta: Recall mobil kemdali dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia. Mereka mengumumkan program recall atau penarikan kembali komponen shift knob button atau tombol tuas transmisi untuk model Honda CR-V di Indonesia.
 
Dalam kampanye tersebut, Honda mengumumkan penggantian komponen tersebut terhadap 12.911 unit CR-V untuk model tahun 2017 – 2018. Ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan terhadap komponen itu. Lantaran jika itu macet, tuas transmisi tidak bisa berpindah dari posisi P ke posisi lainnya.
 
Mereka mengimbau kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi, dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat. Lalu mendaftarkan kendaraannya agar dapat dilakukan penggantian dengan komponen terbaru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses penggantian komponen ini akan dilakukan sekitar 1 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi.
 
Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian komponen yang teridentifirtasi itu dengan melihat daftarnya di website resmi mereka, Honda Indonesia.
 
Recall kendaraan yang bermasalah, kini tak risih lagi dilakukan oleh APM di Indonesia. Meski beberapa di antaranya juga masih ragu-ragu, namun brand otomotif yang besar seperti Honda, MItsubishi, Yamaha dan beberepa lagi lainnya sudah sedemikian peduli terhadap kepuasan pelanggan atas produk-produknya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif