AMMDes Mini Mixer Truk di IMX 2019. IMX
AMMDes Mini Mixer Truk di IMX 2019. IMX

Mobil Baru

AMMDes Mini Mixer Truck untuk Menunjang Pembangunan Infrastruktur

Otomotif mobil baru AMMDes
Ekawan Raharja • 30 September 2019 12:53
Jakarta: Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) didesain untuk membantu beragam kebutuhan masyarakat pedesaan, mulai dari pertanian, alat angkut, hingga pembangunan desa. Bahkan kini hadir juga desain AMMDes mini mixer truck.
 
Biasanya mixer truk menggunakan kendaraan komersial berukuran besar, dan berfungsi mengaduk beton atau menjaga beton tidak mengeras selama perjalanan dari pabrik ke lokasi. Kini hadirnya desain AMMDes mini mixer truck bisa menjangkau ke daerah yang lebih terpencil dan tidak bisa dijangkau atau truk besar.
 
Desain AMMDes mini mixer truk ini didesain oleh Dandung Prasojo asal Banyuwangi Jawa Timur. Dia membuat desain mini mixer truk ini membantu membangun jalan dan bangunan di pedesaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AMMDes Mini Mixer Truck untuk Menunjang Pembangunan Infrastruktur
 
"Dengan AMMDes ini bisa melalui jalan-jalan di pedesaan. biasanya truk berukuran besar kesulitan masuk ke dalam desa," ceritanya di IMX 2019.
 
Secara keseluruhan, desain kepala AMMDes hanya mengalami ubahan di depan agar tampak modern. Kemudian di bagian belakang terdapat mixer yang biasa digunakan untuk mengaduk beton.
 
Atas ide Dandung ini, dia pun berhasil memenangkan AMMDES Digimodz. Desain yang ditawarkan oleh Dandung ini kemudian direalisasikan dalam bentuk sungguhan.
 
Konsep mini mixer truk yang ditawarkan oleh Dandung ini juga mendapatkan apresiasi dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Konsep tersebut dinilai kuat dan bisa sangat berguna jika dikembangkan pada AMMDes untuk pembangunan jalan dan bangunan di pedesaan dengan kawasan yang tak mungkin dimasuki truk molen berukuran besar.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif