Jakarta: Ambisi Rifat Sungkar untuk membawa mobil berbasis MPV ke ajang balap reli, diwujudkan melalui Xpander AP4 yang sudah eksis ikut pameran sejak awal 2019 lalu. Namun mobil tersebut, tentu tidak langsung bisa mengikuti balap tingkat dunia Asia Pasific Rally Championship.
Sehingga pereli yang jadi sekaligus duta brand mobil yang digunakannya itu, masih harus melakukan serangkaian uji coba di Selandia Baru. Sesi pengujian yang dilakukan Rifat, berlangsung di Maramarua Forest pekan ini. Ia menceritakan pengalamannya mengendarai mobil balap baru itu untuk pertama kalinya.
Pengalaman ini merupakan pengalaman yang luar biasa karena mobil tersebut adalah MPV pertama di dunia yang dijadikan mobil reli dengan spesifikasi AP4.
“Saya rasa banyak yang tak menyangka hal ini akan terjadi. Namun ini juga saya perhatikan pendapat banyak orang ketika perubahan tren terjadi pada mobil WRC berbentuk sedan menjadi hatch back. Sebelumnya, banyak juga orang yang meragukan hal itu. Namun ternyata malah jadi tren dunia,“ jelas Rifat.
Pergeseran dari penjualan jenis kendaraan yang meningkatkan penjualan kendaraan MPV keluarga inilah yang menjadi motivasi Rifat untuk membuat mobil ini.
Lebih lanjut Ia berharap ini akan jadi kiblat atau trendsetter perubahan bentuk kendaraan mobil sport yang selalu identik dengan sedan ataupun kendaraan dua pintu, menjadi kendaraan berbasis keluarga.
Ramuan AP4 sendiri adalah solusi terbaik untuk reli di kawasan Asia Pasifik menurutnya. Itu dikarenakan adanya kelonggaran dalam hal perubahan spesifikasi teknis kendaraan. Yaitu memperbolehkan modifikasi untuk semua jenis kendaraan dengan basis AP4 kit.
Jakarta: Ambisi Rifat Sungkar untuk membawa mobil berbasis MPV ke ajang balap reli, diwujudkan melalui Xpander AP4 yang sudah eksis ikut pameran sejak awal 2019 lalu. Namun mobil tersebut, tentu tidak langsung bisa mengikuti balap tingkat dunia Asia Pasific Rally Championship.
Sehingga pereli yang jadi sekaligus duta brand mobil yang digunakannya itu, masih harus melakukan serangkaian uji coba di Selandia Baru. Sesi pengujian yang dilakukan Rifat, berlangsung di Maramarua Forest pekan ini. Ia menceritakan pengalamannya mengendarai mobil balap baru itu untuk pertama kalinya.
Pengalaman ini merupakan pengalaman yang luar biasa karena mobil tersebut adalah MPV pertama di dunia yang dijadikan mobil reli dengan spesifikasi AP4.
“Saya rasa banyak yang tak menyangka hal ini akan terjadi. Namun ini juga saya perhatikan pendapat banyak orang ketika perubahan tren terjadi pada mobil WRC berbentuk sedan menjadi hatch back. Sebelumnya, banyak juga orang yang meragukan hal itu. Namun ternyata malah jadi tren dunia,“ jelas Rifat.
Pergeseran dari penjualan jenis kendaraan yang meningkatkan penjualan kendaraan MPV keluarga inilah yang menjadi motivasi Rifat untuk membuat mobil ini.
Lebih lanjut Ia berharap ini akan jadi kiblat atau trendsetter perubahan bentuk kendaraan mobil sport yang selalu identik dengan sedan ataupun kendaraan dua pintu, menjadi kendaraan berbasis keluarga.
Ramuan AP4 sendiri adalah solusi terbaik untuk reli di kawasan Asia Pasifik menurutnya. Itu dikarenakan adanya kelonggaran dalam hal perubahan spesifikasi teknis kendaraan. Yaitu memperbolehkan modifikasi untuk semua jenis kendaraan dengan basis AP4 kit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)