NEWSTICKER
Kia Seltos kini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp295 juta (on the road DKI Jakarta). Medcom.id/Ekawan Raharja
Kia Seltos kini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp295 juta (on the road DKI Jakarta). Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Baru

Kia Seltos Meluncur, Harga Kurang dari Rp300 Juta

Otomotif mobil baru kia
Ekawan Raharja • 20 Januari 2020 13:23
Jakarta: Kia akhirnya melakukan manuver di awal tahun 2020 dengan menghadirkan kendaraan baru untuk konsumen di Indonesia. Mereka menambah lini mobil yang ditawarkan dengan memperkenalkan All New Seltos yang mengusung model compact crossover.
 
Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri, menjelaskan All New Seltos memiliki peranan penting model Kia secara global yang sudah dipasarkan di berbagai negara, dan kini mulai dipasarkan di tanah air. Secara keseluruhan, mobil rakitan India ini menawarkan kekuatan desain, kualitas, dan teknologi untuk pasar Indonesia.
 
"Dengan All New Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini syarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir,” ungkap Andrew Nasuri Senin (20/1/2020) di Kota Kasablanka Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kia Seltos Meluncur, Harga Kurang dari Rp300 Juta
 
All New Seltos bisa dibilang memiliki ukuran yang cukup compact karena berdimensi 4.315 mm x 1.800 mm x 1.645 mm (PxLxT) dengan ground clearance 183 mm. Di bagian kaki-kaki tersemat roda berukuran 215/60R17 untuk varian EXP serta EX, dan 205/65R16 untuk varian E.
 
Melihat eksterior, rival HR-V ini masih memperlihatkan ciri khas Kia seperti grille Tiger Nose sebagai identitas utama namun dengan menampilkan pola baru. Harmonisasinya lebih menyatu, antara grille besar dengan headlamp berteknologi LED plus fitur Auto Light.
 
Selain itu bagian bumper depan hadir dengan lekukan yang lebih agresif, lampu kabut LED berbentuk ice cube, skid plate di belakang memperkuat kesan sporty, cladding hitam di sekeliling body, tail light LED, hingga lubang knalpot ganda untuk menegaskan kesan sporty.
 
Kia Seltos Meluncur, Harga Kurang dari Rp300 Juta
 
Beralih ke kabin, merek asal Korea Selatan mendesain All New Seltos dengan gaya minimalis khas mobil modern. Desain dashboard dibuat asimetris fokus ke arah pengemudi. Sentuhan modern tampak lewat monitor infotainment dan panel instrumen. Meter cluster Supervision berupa monitor ukuran 7 inch, berisi ragam informasi penting seputar mobil.
 
Pusat sarana hiburan dan komunikasi hadir melalui Monitor LCD 8-inch berisikan dengan dukungan bluetooth voice recognition. Head unit All-New Seltos sudah dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto. Bahkan untuk varian tertinggi, mobil ini sudah dilengkapi dengan sunroof.
 
Khusus untuk pasar Indonesia, rival Mazda CX-3 ini juga dibekali dengan mesin Kappa 4-silinder 1.353 cc turbocharger dengan tenaga dihasilkan sebesar 140 PS @ 6.000 rpm dengan torsi 242 Nm @ 1.500-3.200 rpm. Seluruh daya tersalur menuju roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed.
 
Kia Seltos Meluncur, Harga Kurang dari Rp300 Juta
 
Selain didukung tenaga yang besar, pengemudi akan dimanjakan juga melalui sejumlah mode berkendara yakni Normal, Eco, Sport, Mud dan Snow & Sand.
 
Tidak lengkap sebuah mobil modern tanpa fitur keamanan yang lengkap pula. Penumpang All New Seltos akan mendapatkan perlindungan Struktur body terbuat dari campuran besi dan aluminium yang rigid namun tetap ringan. Komponen Advanced High-Strength Steel mampu mereduksi getaran yang ditimbulkan dari jalan, sekaligus menyerap energi tumbukan.
 
Enam titik airbag siap menjaga semua penumpang di dalam bila terjadi benturan, terdiri dari airbag pengemudi, penumpang depan, samping, dan airbag tirai.
 
Kia Seltos Meluncur, Harga Kurang dari Rp300 Juta
 
Sistem Vehicle Stability Management Kia memastikan laju mobil selalu aman. Termasuk di dalamnya Electronic Stability Control dan Hill Start Assist, yang merupakan standar di semua varian. Fitur lain yang tak kalah penting juga tersemat seperti Anti-lock Braking System, Brake-force Assist, Traction Control System dan empat titik sensor parkir.
 
Kia Indonesia menawarkan All New Seltos dengan 3 varian: E seharga Rp295 juta, EX di harga Rp320 juta, dan EX+ sebagai varian tertinggi senilai Rp355 juta (On the road DKI Jakarta). Kemudian untuk pilihan warna, tersedia Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif