medcom.id, Jakarta: Mitsubishi Fuso memasang target tinggi di 2017, meningkatkan penjualan hingga 10 persen di banding 2016. Untuk merealisasikan target tersebut, mereka langsung bergerak cepat dengan melancarkan beberapa strategi.
Strategi pertama mereka adalah meningkatkan layanan purna jual. Layanan purna jual dinilai penting karena menjadi ujung tombak untuk mengikat hati konsumen.
Hal ini langsung direalisasikan dengan membuka dealer Sulawesi Berlian Motor, Makassar, Sulawesi Selatan. Dibukanya dealer ini tidak terlepas dari prospek Kota Makassar sebagai pintu gerbang perdagangan Indonesia Timur.
"Sulawesi Selatan merupakan area potensial untuk pertumbuhan Mitsubishi Fuso. Selama 2016 di Sulawesi Selatan, kami berhasil meraih pangsa pasar 32,6 persen dan menjadi market leader di kelas kendaraan komersial," ungkap Marketing Director of Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono, melalui keterangan persnya.
Dealer dengan fasilitas 3S (sales, service, spare part) ini hadir di Jalan Boulevard Parangloe Indah Kavling 08 Makasar. Selain menampilan jajaran kendaraan komersial Mitsubishi Fuso, dealer ini juga memilik 7 stall besar dan 7 stall kecil untuk menangani kendaraan-kendaraan konsumen mereka.
Strategi kedua adalah mengeluarkan produk terbaru. Dalam rangka penjualan 1 juta Colt Diesel, mereka akan meluncurkan Colt Diesel Limited Edition.
Seperti namanya, Colt Diesel dari varian FE 74 HD hanya akan diproduksi 100 unit. Perubahan akan terlihat di bagian kepala kabin dengan kelir emas, emblem 1.000.000 edition, side visor, dan stiker merah putih di bagian pintu.
Nantinya truk ini akan diluncurkan pada 12 Maret 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Peluncuran truk ini akan bersamaan dengan perayaan satu juta unit Colt Diesel.
Tentu saja Mitsubishi Fuso tidak akan menggapai targetnya dengan mudah. Terlebih beberapa pabrikan kendaraan komersial lainnya seperti Isuzu, Hino, atau UD Truk juga memiliki strategi masing-masing untuk menggenjot penjualan.
medcom.id, Jakarta: Mitsubishi Fuso memasang target tinggi di 2017, meningkatkan penjualan hingga 10 persen di banding 2016. Untuk merealisasikan target tersebut, mereka langsung bergerak cepat dengan melancarkan beberapa strategi.
Strategi pertama mereka adalah meningkatkan layanan purna jual. Layanan purna jual dinilai penting karena menjadi ujung tombak untuk mengikat hati konsumen.
Hal ini langsung direalisasikan dengan membuka dealer Sulawesi Berlian Motor, Makassar, Sulawesi Selatan. Dibukanya dealer ini tidak terlepas dari prospek Kota Makassar sebagai pintu gerbang perdagangan Indonesia Timur.
"Sulawesi Selatan merupakan area potensial untuk pertumbuhan Mitsubishi Fuso. Selama 2016 di Sulawesi Selatan, kami berhasil meraih pangsa pasar 32,6 persen dan menjadi
market leader di kelas kendaraan komersial," ungkap Marketing Director of Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono, melalui keterangan persnya.
Dealer dengan fasilitas 3S (
sales, service, spare part) ini hadir di Jalan Boulevard Parangloe Indah Kavling 08 Makasar. Selain menampilan jajaran kendaraan komersial Mitsubishi Fuso, dealer ini juga memilik 7 stall besar dan 7 stall kecil untuk menangani kendaraan-kendaraan konsumen mereka.

Strategi kedua adalah mengeluarkan produk terbaru. Dalam rangka penjualan 1 juta Colt Diesel, mereka akan meluncurkan Colt Diesel Limited Edition.
Seperti namanya, Colt Diesel dari varian FE 74 HD hanya akan diproduksi 100 unit. Perubahan akan terlihat di bagian kepala kabin dengan kelir emas, emblem 1.000.000 edition, side visor, dan stiker merah putih di bagian pintu.
Nantinya truk ini akan diluncurkan pada 12 Maret 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Peluncuran truk ini akan bersamaan dengan perayaan satu juta unit Colt Diesel.
Tentu saja Mitsubishi Fuso tidak akan menggapai targetnya dengan mudah. Terlebih beberapa pabrikan kendaraan komersial lainnya seperti Isuzu, Hino, atau UD Truk juga memiliki strategi masing-masing untuk menggenjot penjualan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(GUS)