NEWSTICKER
Para Tim Medis RSUD Cengkareng yang siap membantu para pasien yang terkena COVID-19 dengan menggunakan APD. Forwot
Para Tim Medis RSUD Cengkareng yang siap membantu para pasien yang terkena COVID-19 dengan menggunakan APD. Forwot

Klub dan Komunitas

Forwot Serahkan Donasi Pengadaan APD untuk Perangi Korona

Otomotif Virus Korona forwot covid-19
Ekawan Raharja • 26 Maret 2020 08:39

Jakarta: Penyebaran virus korona yang sangat memprihatinkan menggugah berbagai lapisan masyarakat untuk bahu membahu menanggulangi penyebarannya. Forum Wartawan Otomotif (Forwot) juga ikut turut berpartisipasi dalam memerangi virus korona melalui sebuah aksi nyata.
 
Forwot ikut berpartisipasi memerangi pandemi global ini dengan memberikan donasi senilai Rp 15 juta untuk keperluan pembelian alat pelindung diri. Langkah ini didasari oleh sulitnyapihak petugas kesehatan yang menangani pasien terpapar virus dalam mendapatkan APD.
 
"Forwot menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus covid-19 dalam mendapatkan APD standar saat bertugas. Selain harganya yang cukup mahal, stock APD tersebut juga saat ini sangat langka di pasaran. Atas dasar itulah, FORWOT merasa terpanggil untuk bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker, sampai hand sanitizer,” ungkap Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, Rabu (25/3/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Donasi FORWOT untuk bantuan pembelian APD disalurkan langsung ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. Saat ini RSUD Cengkareng menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya.
 
“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan-rekan FORWOT atas support-nya kepada kami dalam menangani pasien-pasien COVID-19. Semoga ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ujar Direktur RSUD Cengkareng, Bambang Suheri.
 
Selain ke RSUD Cengkareng, Forwot juga ikut mendukung kegiatan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu penanggulangan bencana virus Corona di berbagai rumah sakit daerah Jakarta. a“Mewakili ACT, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi aktif Forwot yang telah mendonasikan sebagian dananya untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada ACT. Semoga menjadi keberkahan bagi Forwot,” seru Head of Partnership ACT, Dwi Setyo.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif