HUT ketiga Indonesia Automotive Society. IAS
HUT ketiga Indonesia Automotive Society. IAS

Kemeriahan HUT Ketiga Indonesia Automotive Society

Otomotif klub mobil
M. Bagus Rachmanto • 02 November 2018 06:38
Jakarta: Sejak mendeklarasikan diri pada 2015 lalu, Indonesia Automotive Society (IAS) kini berusia tiga tahun. Ulang tahun yang bertepatan di hari Sumpah Pemuda dirayakan dan diisi IAS dengan serangkaian kegiatan positif.
 
Salah satunya adalah melakukan kunjungan ke DPR-RI yang diikuti oleh 112 anggota IAS yang mewakili komunitas dan klubnya. Dalam kunjungan tersebut mereka berkesempatan berdialog langsung dengan pimpinan DPR-RI yang diwakili oleh Fahri Hamzah.
 
Melalui ketua umumnya Nurdiansyah "Ian" Hasbara dan Ketua Pelaksana Anniversary, Hadiyan Fariz, IAS menyampaikan keinginannya untuk bisa terlibat dalam pembuatan kebijakan, khususnya yang berkaitan dengan dunia otomotif.
Kemeriahan HUT Ketiga Indonesia Automotive Society
IAS pun mengklaim sebagai representasi dari civil society, khususnya masyarakat pengguna kendaraan roda empat pengguna jalan raya, yang merasakan langsung dampak kebijakan yang dilahirkan oleh pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selepas dialog, acara berlanjut dengan membuat formasi bendera merah putih dan logo IAS di halaman utama komplek DPR MPR RI Senayan, sebagai simbolik semangat dan jiwa nasionalisme segenap pecinta otomotif Indonesia.
 
Mengambil momen Hari Sumpah Pemuda, puncak perayaan ketiga IAS dilakukan dengan medeklarasikan “Street Manners”. Tujuannya untuk memumpuk dan menumbuhkan kembali semangat serta nilai-nilai perjuangan para pemuda. Serta bisa meningkatkan kesadaraan anggota komunitas dan pengguna kendaraan bermotor untuk mengedepankan sikap positif di jalan raya, dan saling menghormati kepada sesama pengguna jalan lainnya.Kemeriahan HUT Ketiga Indonesia Automotive Society
Tak hanya itu, rangkaian ulang tahun ketiga IAS ini juga dimeriahkan dengan kontes modifikasi, kontes audio, kontes fotografi, live music performance dan gathering akbar para pecinta otomotif.
 
"Harapannya rangkaian kegiatan ini bisa menjadi wadah mempererat silaturahmi antar pengguna kendaraan bermotor roda 4, khususnya para pecinta otomotif yang telah bergabung dengan berbagai komunitas dan klub otomotif yang ada, baik yang sudah bergabung dengan IAS maupun yang belum," kata Ian melalui keerangan tertulisnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif