Mobil Baru

First-Ever BMW X2, Sasar Segmen Kompak Premium

M. Bagus Rachmanto 31 Oktober 2018 15:49 WIB
mobil barubmw
First-Ever BMW X2, Sasar Segmen Kompak Premium
First-Ever BMW X2. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Jakarta: Menjelang akhir tahun, BMW Indonesia kian agresif dengan menghadirkan model BMW Sports Activity Coupe (SAC). Model coupe baru pabrikan mobil Jerman ini nantinya bakal meramaikan segmen kompak premium di pasar tanah air. 

Pihak pabrikan mengklaim, SAC terbaru dari BMW Indonesia ini ditargetkan untuk menyasar kalangan muda, berjiwa muda, ekstrovert, aktif dan sangat menghargai individualitas.

Berbeda dengan sang kakak X3 dan X5, secara visual X2 model teranyar ini terlihat tampil lebih kalem. Wajahnya tampil dengan nuansa konvensional khas BMW. Hal ini bisa dilihat dari desain kidney grill, lampu kabut, dan kisi-kisi udara di bagian bawah.

Menurut BMW desainnya yang dinamis menggabungkan ketangguhan model BMW X dengan ciri khas sebuah coupé. First-Ever BMW X2 hadir dengan elemen baru yang menarik ke segmen kendaraan kompak premium di Indonesia. Sementara lini model terbaru, yakni M Sport X, disebut sebagai perwujudan ciri khas kendaraan BMW, yaitu Sheer Driving Pleasure.


President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan menjelaskan, First-Ever BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orang, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda.

Desain kidney grille disebut berbeda dari semua kendaraan BMW lainnya. Bentuknya  trapesium terbalik, melebar di bagian bawah dan kecil di bagian atas. Desain ini diklaim pertama kalinya hadir pada kendaraan BMW modern. Termasuk pilar-C yang terdapat dua karakteristik baru yang menonjol, yakni ikon BMW Hofmeister kink, dan BMW roundel (BMW logo).

Sports Activity Coupé terbaru ini ditawarkan dalam satu lini model, yakni BMW X2 sDrive18i M Sport X yang dilengkapi dengan mesin BMW TwinPower Turbo 1.5L tiga-silinder. Tenaganya mencapai 140 daya kuda dan torsi 220 Nm, dikawinkan transmisi otomatis steptronic dual-clutch 7-percepatan terbaru. Akselerasi dari posisi diam ke 100 km per jam tembus dalam waktu 9.6 detik. 

Dengan begitu, BMW Cool Rebel X ini diprediksi bakal menjadi pesaing terberat bagi Mercedese Benz AMG GLA 45 dan Audi RS Q3. 

"Cool rebel X selalu tampil berbeda dan menjadi pusat perhatian. X2 resmi dijual di Indonesia, dengan banderol harga Rp839 juta off the road," kata Ramesh di acara peluncuran, di Jakarta, Rabu 31 Oktober 2018.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id