Chiron Sport '110 ans Bugatti' hanya ada 20 unit. Bugatti
Chiron Sport '110 ans Bugatti' hanya ada 20 unit. Bugatti

Chiron Edisi Khusus Ulang Tahun Bugatti ke-110

Otomotif mobil baru bugatti supercar
Ekawan Raharja • 19 Februari 2019 13:21
Molsheim: Produsen hypercar asal Prancis, Bugatti, baru-baru ini merayakan pencapaian eksistensi mereka selama 110 tahun. Bugatti mengabadikan momen penting dan bersejarah tersebut dengan menghadirkan Bugatti Chiron edisi khusus yang dijual secara terbatas.
 
Diketahui kini ada Chiron Sport '110 ans Bugatti' yang sudah bisa dipesan oleh crazy rich dari seluruh dunia. Mobil ini dipastikan akan menjadi incaran para kolektor exotic car dari berbagai penjuru bumi karena diproduksi secara terbatas hanya 20 unit.
 
"Melalui Chiron Sport '110 ans Bugatti', Kami ingin merayakan 110 tahun berdirinya perusahaan ini. Saat yang bersamaan, kami menggarisbawahi asal usul kami dari Molsheim. Molsheim di wilayah Alsace, Prancis, adalah elemen penting sejarah Bugatti dan ini juga tempat kami merencanakan masa depan kami,” ucap Presiden Bugatti Automobiles S.A.S, Stephan Winkelmann, dikutip dari situs resmi Bugatti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Urusan bentuk body, Chiron Sport '110 ans Bugatti' tidak memiliki perbedaan bentuk dari edisi reguler. Hanya saja untuk beberapa detail mendapatkan sentuhan tri-colour untuk merepresentasikan bendera Prancis ‘Le Bleu-Blanc-Rouge’, yakni perpaduan biru, putih dan merah.
 
Chiron Edisi Khusus Ulang Tahun Bugatti ke-110
 
Sekujur body dilabur dengan nuansa matte, yang dibentuk dengan fiber karbon dan sebagian aluminium untuk kisi-kisi. Menariknya rival koenigsegg ini memadukan dua corak di bagian eksterior, beberapa bagian dicat matt steel carbon, sebagiannya lagi matt steel blue. Khusus edisi ini, Chiron Sport dipasangkan panoramic roof yang sebelumnya menjadi opsional saja.
 
Detail bendera Prancis bisa ditemukan di balik spoiler dengan jelas. Kemudian di bagian spion samping juga mendapatkan garis ‘Le Bleu-Blanc-Rouge’. Melirik tutup tangki juga ditemukan corak bertuliskan 110 ans Bugatti dan bendera Prancis.
 
Sentuhan senada eksterior tapi bisa ditemukan untuk nuasan kabin. Interior diproduksi secara hand-made untuk memberikan eksklusivitas Chiron Sport edisi ulang tahun ke-110.
 
Sentuhan biru terang dan gelap mendominasi interior yang ditutupi material karbon dan pelapis Alcantara. Tak lupa motif bendera Prancis juga dipasangkan.
 
Chiron Edisi Khusus Ulang Tahun Bugatti ke-110
 
Corak ini dijahitkan membujur secara vertikal di headrest hingga punggung bawah jok. Lingkar kemudinya tampil eksentrik dengan kombinasi warna matt carbon fiber dan pelapis kulit yang juga berkelir biru. Ada pelat medali perak bertuliskan 110 Ans Bugatti yang tertambat di konsol tengah.
 
Urusan jantung mekanis yang diusung tampaknya tidak mengalami ubahan. Chiron Sport '110 ans Bugatti' berspesifikasi quad-turbocharged 8.000 cc berkonfigurasi W15. Konfigurasinya dapat menyentakan tenaga 1.499 daya kuda dan torsi 1.599 Nm.
 
Bila mencari padanan untuk Chiron Sport, maka bisa menujuk kepada Koenigsegg Agera RS produksi Swedia. Hypercar ini dibekali dengan mesin 5.000 cc V8 Twin-Turbocharger dengan mesin mencapai 1.176 daya kuda dan torsi 2.352 nm.
 
Bila melihat ukuran mesin Chiron Sport memang lebih besar, termasuk urusan tenaganya. Hanya saja Koenigsegg menawarkan torsi yang jauh lebih besar dan bobot yang lebih ringan, sehingga keduanya bisa dibilang lawan yang sepadan.
 
Nah anda termasuk tim Bugatti Chiron Sport atau Koenigsegg Agera RS?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif