Jozef Kaban mengawali karirnya dengan bergabung Volkswagen Group saat berusia 20 tahun. Wikipedia
Jozef Kaban mengawali karirnya dengan bergabung Volkswagen Group saat berusia 20 tahun. Wikipedia

Industri Otomotif

Jozef Kaban Gabung ke Rolls-Royce, Siapa Dia?

Otomotif industri otomotif rolls-royce
Ekawan Raharja • 01 April 2019 07:04
Inggris: Rolls-Royce tampaknya ingin mendapatkan penyegaran untuk desain-desain mobil mereka di masa depan. Bahkan untuk mendapatkan penyegaran tersebut, pabrikan mobil premium asal Inggris ini membajak Jozef Kaban untuk bergabung ke divisi desain.
 
Kini Jozef Kaban menjadi kepala desain Rolls-Royce, yang berarti menjadi penanggung jawab untuk semua desain mobil-mobil Rolls-Royce di masa depan. Posisi penting ini tentu tidak diberikan kepada sembarangan orang, dan Rolls-Royce menilai kapabilitas Jozef Kaban cukup memenuhi kriteria.
 
Sebelumnya pria asal Slovakia ini merupakan kepala desain untuk BMW sejak 2017. Kepergian Jozef Kaban dari BMW kini digantikan oleh Domagoj Dukec yang sebelumnya bertanggung jawab untuk desain BMW i-series dan BMW M-series.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jozef Kaban mengawali karirnya dengan bergabung Volkswagen Group saat berusia 20 tahun. Bahkan dia termasuk ke dalam golongan desainer termuda yang bisa bergabung ke grup otomotif asal Jerman tersebut.
 
Selanjutnya dia juga menjadi orang yang merancang eksterior Bugatti Veyron, salah satu hypercar terkenacng di muka bumi. Portofolionya di Bugatti sukses menghantarkannya sebagai kepada desain ekstrior untuk Audi dan Skoda, yang akhirnya menghasilkan Skoda Octavia, Skoda Fabia, Skoda Kodiaq, Volkswagen Lupo dan Volkswagen Seat Arosa.
 
"Dia adalah desainer yang sangat berbakat dengan rekam jejak yang kuat dan kemampuan luas. Ini adalah bukti keberhasilan bisnis kami sebagai rumah mewah terkemuka di dunia, kami dapat menarik bakat desain terbaik di dunia," kata Chief Executive Officer Rolls-Royce, Torsten Muller-Otvos, dikutip dari Carscoops.
 
Kepergian Jozef Kaban ke Rolls-Royce juga mendapatkan restu bosnya di BMW yakni Adrian van Hooydonk. Dia mengatakan dengan bergabungnya Jozef Kaban ke Rolls-Royce akan menciptakan mobil-mobil yang luar biasa dan objek-objek mewah.
 
"Saya yakin Jozef Kaban akan memandu tim fenomenal ini ke masa depan yang sangat cerah," kata Chief of design BMW Adrian van Hooydonk.
 
Sebagai informasi tambahan, BMW Group secara global membawahi merek BMW, Mini, dan Rolls-Royce. Sehingga kepindahan Jozef Kaban dari BMW ke Rolls-Royce masih di dalam satu grup yang sama.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif