Audi AI:ME concept mejeng di Shanghai Auto Show 2019. Carscoops
Audi AI:ME concept mejeng di Shanghai Auto Show 2019. Carscoops

Intip Interior Mewah Audi AI:ME Concept

Otomotif mobil konsep audi
M. Bagus Rachmanto • 19 April 2019 10:40
Shanghai: Audi memperkenalkan model konsep barunya yang dijuluki AI:ME di Shanghai Auto Show 2019. Kali ini audi menggambarkan mobil konsepnya sebagai mobilitas visioner untuk kota-kota besar di masa depan yang dilengkapi kecerdasan artifisial (AI) untuk berkendara.
 
Seperti diberitakan Carscoops, secara dimensi Audi AI:ME memiliki panjang 4,3 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,52 meter. Jarak sumbu roda sepanjang 2,77 meter memungkinkan Audi memaksimalkan ruang interior dan mengurangi overhang di bagian depan dan belakang.
 
Hal itu terlihat dari desain pilar A, B dan C yang sangat tipis untuk memberikan kesan yang lapang dan menyegarkan. Desain interior mewah AI:ME dilengkapi dua jok di bagian depan dan satu jok panjang di bagian belakang. Sementara aksen kayu memberikan kesan klasik yang terlihat mendominasi sebagian besar kabin dan bahkan ada aksen warna hijau dedaunan di bagian headliner dan dashboard yang memberikan kesan ramah lingkungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Intip Interior Mewah Audi AI:ME Concept
 
Selain itu ada juga layar augmented reality yang dapat dikontrol baik melalui gerakan atau dengan mata Anda, melalui kamera pelacakan mata terintegrasi, dan fitur kemudi yang bisa ditarik.
 
Sedangkan di bagian eksterior, Audi memberikan desain mengalir dengan penggunaan lampu depan LED yang unik, kaca depan yang membentang hingga ke belakang dan memperlihatkan roda-roda yang besar. Berbeda dengan bagian belakang yang tidak terdapat lampu tradisional dan digantikan dengan bilah lampu yang dipasang di bagian dalam jendela belakang, serta lencana 'e-tron' besar di bumper belakang.
 
Intip Interior Mewah Audi AI:ME Concept
 
Audi mengatakan AI:ME ditenagai oleh motor listrik sinkronis yang diklaim menghasilkan tenaga hingga 170 daya kuda, yang terletak di poros belakang lengkap dengan baterai 65 kWh. Tidak disebutkan jangkauan jarak tempuh, namun Audi mengklaim mobil konsepnya difokuskan untuk berkendara santai dengan kecepatan rata-rata antara 20 - 70 km per jam.
 
Terakhir pabrikan mobil Jerman itu menyebutkan AI:ME dirancang dengan sistem penggerak otonom Level 4 yang berarti dapat berkendara secara mandiri di sebagian besar situasi tanpa campur tangan pengemudi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif