Ribuan Jeep Wrangler bermasalah akibat lampu rem belakang. Jeep
Ribuan Jeep Wrangler bermasalah akibat lampu rem belakang. Jeep

Ribuan Jeep Wrangler Recall Gara-Gara Lampu Rem

Otomotif recall mobil
Ekawan Raharja • 02 Januari 2019 19:08
Tiongkok: Fiat Chrysler Automobile (FCA) sebagai induk semang Jeep mengumumkan program perbaikan untuk model Wrangler. Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat tersebut melakukan penarikan akibat adanya indikasi masalah di bagian lampu rem.
 
Dikutip dari MenaFN, mereka menemukan adanya kemungkinan kondisi error di lampe belakang. Ada kemungkinan lampu belakang akan terus menerus menyala terang meski pedal rem sudah tidak di tekan.
 
Efek ini tentu berbahaya bagi kendaraan yang ada di belakang karena tidak mengetahui apakah mobil tersebut melakukan pengereman atau tidak. Efeknya tentu bisa terjadi kecelakaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
"Penarikan ini dilakukan karena rusaknya sakelar lampu rem, sehingga menyebabkan lampu tersebut terus menyala walau pengemudi tidak menginjak rem," ujar perwakilan Lembaga Pengawas dan Pengatur Perdagangan di Tiongkok.
 
FCA akan memanggil 1.806 unit Wranger yang ada di Tiongkok. Mobil-mobil ini produksi 7 Agustus - 20 September 2017. Tentu saja nantinya konsumen yang melakukan perbaikan tidak akan dikenakan biaya alias gratis.
 
Belum diketahui apakah FCA juga akan melakukan recall untuk Wrangler di negara-negara lainnya atau tidak. Mengingat masyarakat Indonesia juga beberapa memiliki mobil 4x4 tersebut.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi