Maserati hadirkan GranTurismo MC Stradale di Indonesia, semarakkan HUT 100 tahun Maserati di industri otomotif dunia. MTVN/Bagus Rachmanto
Maserati hadirkan GranTurismo MC Stradale di Indonesia, semarakkan HUT 100 tahun Maserati di industri otomotif dunia. MTVN/Bagus Rachmanto

Mobil Baru

Maserati GranTurismo MC Stradale Edisi HUT ke-100 Hadir di Indonesia

Otomotif maserati
M. Bagus Rachmanto • 03 Juli 2015 09:32
medcom.id, Jakarta: PT Auto Trisula Indonesia, memperkenalkan Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition, pada acara gathering yang berlangsung Kamis sore, 2 Juli di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peluncuran varian baru ini sekaligus merayakan satu abad (100 tahun) kehadiran produsen mobil asal Italia, yaitu Maserati di industri otomotif dunia.
 
Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition, merupakan edisi terbatas yang hanya diproduksi 100 unit, dan logo angka 100th yang terpatri di beberapa tempat untuk melambangkan kelahiran Maserati.
 
Edisi khusus ini terlihat di bagian eksterior, dengan pengecatan menggunakan tiga warna khusus rosso magma, blu inchostro dan grigio pietra. Pemakaian pelek forged 20 inci dengan desain 5 spokes trofeo silver yang ringan. Kemudian kap mesin menggunakan bahan dry carbon fiber dengan cat khusus khusus sewarna dengan body, dan door handle, spion, rear spoiler yang juga berbahan serat karbon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada bagian interior, dashborad, door sills, headrest moulding menggunakan bahan serat karbon, serta jok yang dibungkus kulit poltrona frau, berikut doortrim dengan empat pilihan kombinasi warna belang untuk memberikan efek contrast stitching.
 
GranTurismo MC Stradale mengusung mesin 4.7 liter V8 serta reinforced piston dan ECU mapping terbaru, mampu menyemburkan tenaga hingga 460 dk pada 7000rpm, dan torsi 520 lb-ft pada 4,750rpm, yang dikawinkan dengan transmisi MC race shift enam percepatan electro actuated, yang dapat melesat dengan top speed hingga 303 km per jam.
 
Pengereman yang menggunakan brembo carbon, dengan komposisi kaliper enam piston pada bagian depan, dan empat kaliper di bagian belakang, mampu menghentikan laju mobil dari kecepatan 100-0 km per jam dalam jarak 33 meter. Keunggulan lain dari varian ini adalah, adanya fitur suara knalpot, yang bisa menghasilkan tiga jenis suara yang berbeda.
 
"Uniknya membeli mobil Maserati GranTurismo MC Stradale ini bukan hanya sekedar membeli mobil, tetapi membeli suara Maserati yang khas, karena knalpot dapat disetel untuk mengeluarkan tiga jenis suara berbeda," kata Ismail Ashlan PR Manager Maserati Indonesia.
 
Pihak perusahaan belum memberikan keterangan mengenai harga jual mobil ini. "Untuk masalah harga belum dapat disebutkan sekarang, karena banyak faktor yang harus dikalkulasi," tutup Ismail.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif