Contoh BMW IX Flow E Ink. BMW
Contoh BMW IX Flow E Ink. BMW

Teknologi Otomotif

Unik, BMW IX Flow E Ink Bisa Mengganti Warna Mobil Sesuka Hati

Ekawan Raharja • 10 Januari 2022 16:00
Las Vegas: Warna cat mobil menjadi salah satu pertimbangan orang ketika sedang membeli mobil. Tetapi apa jadinya apabila warna mobil yang Anda bisa beli bisa diubah-ubah sesuai dengan suasana hati?
 
BMW IX Flow E Ink bisa menjadi solusi bagi Anda yang suka mengganti-ganti warna mobil sesuai dengan keinginan. Teknologi yang dikembangkan oleh pabrikan asal Jerman ini bisa mengubah warna mobil cukup melalui sentuhan jari saja.
 
Pengaplikasian teknologi ini bukan menggunakan cat, namun menggunakan bahan khusus seperti stiker yang diaplikasikan ke body hingga pelek. Teknologi ini juga bukan hal yang baru karena sebelumnya sudah ada di buku digital, sayangnya tidak dijelaskan bagian apa yang dimaksud.
 
“Hal ini memberikan pengemudi kebebasan mengekspresikan berbagai segi dari kepribadian mereka atau bahkan perubahan emosi mereka secara eksternal, dan untuk mendefinisikan ulang hal ini setiap kali mereka duduk dalam mobil mereka,” ujar Kepala proyek BMW iX Flow, Stella Clarke.
 
Ia juga menambahkan, hal ini juga serupa dengan fashion atau iklan status dalam saluran media sosial, kendaraan lalu menjadi sebuah ekspresi untuk beragam mood dan situasi yang berbeda dalam kehidupan sehari-hari.
 
Selain itu fitur ini membantu mengurangi pemanasan dan pendinginan yang diperlukan untuk AC kendaraan. Efeknya juga dapat memperpanjang daya jangkauan karena beban kerja kendaraan jadi lebih rendah.
 
“BMW iX Flow adalah proyek penelitian dan desain canggih dan contoh yang bagus dari pemikiran ke depan yang membuat BMW dikenal,” kata kepala Desain Grup BMW, Adrian van Hooydonk.
 
Kalau begini, kira-kira warna di STNK jadinya apa yah?
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif