Filter oli bisa menjaga oli tetap bersih. Dokter Mobil
Filter oli bisa menjaga oli tetap bersih. Dokter Mobil

Komponen Otomotif

Filter Oli Bikin Mesin Mobil Lebih Awet

Otomotif komponen otomotif
Ekawan Raharja • 08 Februari 2021 16:00
Jakarta: Agar dapat berjalan dengan baik mesin mobil membutuhkan pelumasan atau yang sering kita kenal sebagai oli, karena dalam mesin mobil terdapat ratusan bahkan ribuan komponen yang bekerja secara bersamaan. Pelumasan oli dilakukan penggantian setiap jangka waktu tertentu agar kondisi mesin tetap awet, idealnya dan biasanya dilakukan setiap jarak tempuh 10.000 km sekali.
 
Selain melumasi, oli juga memiliki teknologi membersihkan mesin. Setiap kali mesin bergesekan akan menghasilkan gram atau partikel besi, dengan begitu otomatis akan ada partikel besi yang jatuh atau terbawa ke dalam mesin dan ruang bakar. Meskipun sedikit, partikel besi ini akan selalu ada setiap kali mesin bergesekan.
 
Semakin sering dan banyaknya partikel yang terbawa atau masuk ke dalam mesin dan ruang bakar, maka dapat menyebabkan tarikan mobil menjadi berat, boros bahan bakar, bahkan dalam waktu lama dapat menimbulkan kerusakan pada mesin.
 
“Mesin dan transmisi dalam penggunaan wajar menghasilkan partikel logam yang sangat kecil dan tercampur ke dalam oli. Karena partikel ini sangat kecil, sehingga filter oli paling canggih sekalipun tidak dapat menyaring partikel ini,” ujar Owner Dokter Mobil, Lung Lung, melalui keterangan resmi.
 
Untuk tetap menjaga kemurnian dari gram atau partikel besi pada filter oli, Dokter Mobil telah melakukan riset selama kurang lebih 6 bulan untuk magnet filter oli super kuat yang memiliki daya tarik yang tinggi dan dapat menarik gram atau partikel besi dengan ukuran 3-4 micron.
 
Hasil riset yang dilakukan ini kemudian menghasilkan filter oli yang mereka beri nama Magnetto. Filter ini dapat mengurangi kontaminasi partikel kecil secara efektif sehingga dapat menjaga kemurnian oli, dengan begitu oli tidak tercampur serta terbebas dari logam, tidak ikut kembali kedalam mesin yang dapat menimbulkan kerusakan dan tarikan mobil lebih berat.
 
“Magnetto cara kerjanya instan, setelah terpasang pada filter oli maka langsung secara cepat Magnetto akan menarik gram atau partikel besi yang terdapat pada filter oli agar tidak masuk ke ruang bakar,” ungkap Lung Lung.
 
“Magnetto ini bersifat lifetime dan dapat dilepas lalu dipasang kembali ke filter oli yang baru setiap kali akan mengganti filter oli. Di Dokter Mobil memiliki garansi satu kali tukar baru dengan ketentuan waktu seumur hidup jika Magnetto kehilangan daya tariknya dalam pemakaian wajar bukan karena jatuh atau terbentur,” pungkas Lung Lung.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif