Kontes Modifikasi

Kompetisi Modifikasi BlackAuto Battle Riuhkan Makassar

Ahmad Garuda 10 Agustus 2018 14:24 WIB
kegiatan otomotif
Kompetisi Modifikasi BlackAuto Battle Riuhkan Makassar
Peserta BlackAuto Battle 2018 yang menjuarai kompetisi SQL. BAB
Makassar: Sukses membuat keseruan unik di kota pertama yaitu Purwokerto, BlackAuto Battle akhir pekan lalu menyambangi Kota Makassar. Kompetisi modifikasi mobil ini, bahkan tidak kalah dalam hal kualitas karya dengan karya modifikator dari kota-kota di Jawa.

Hal itu ditunjukkan oleh Honda Jazz karya anak Makassar yang menjadi 'Raja' di kandang sendiri. Bahkan yang cukup mengagetkan adalah karena peserta kompetisi audio yaitu kelas SQL, justru dimenangi oleh modifikator asal Kota Polewali Mandar yang jauh dari hiruk-pikuk Kota Makassar.

"Makassar kami pilih sebagai salah satu tuan rumah BlackAuto Battle 2018 sebagai perwakilan Indonesia Timur. Secara kualitas, skill dan kualitas komunitas otomotif, Indonesia timur tidak kalah dengan Jawa bahkan Jakarta. Mobil-mobil berkualitas seperti Subaru STi, Subaru WRX, Mitsubishi Evo X bahkan BMW M4 ada di kota ini untuk adu geber dalam BlackAuto Dyno Test," ujar perwakilan BlackAuto Battle, Boy Prabowo melalui keterangan resminya hari ini Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, kemampuan karya terbaik modifikasi di Makassar levelnya tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti skill yang mumpuni, putra daerah asli Sulsel masuk sebagai The Champion BlackAuto Battle Makassar 2018, dengan menggarap Honda Jazz bergaya Elegant yang murni dikerjakan anak sana.


"Bagian yang cukup mengagetkan adalah ketika uji desibel pada Black Out Loud SQL, peserta dari Polewali Mandar mampu memperoleh angka 144,1 dB dalam kondisi kabin terbuka. Sebuah pencapaian yang luar biasa."

Berbeda dengan kegiatan sejenis yang menjamur, event ini menghadirkan sisi kompetisi yang tajam dengan metode penilaian yang sangat ketat, terukur, dan dapat dipertanggung jawabkan karena berstandard internasional. Event ini punya konsep event yang siap menampilkan karya-karya terbaik para pecinta otomotif Indonesia dengan format kompetisi yang semakin menantang.

Tahun ini mereka mencoba melakukan improvisasi dengan menambahkan beberapa kategori tambahan. Tentunya untuk memberikan warna yang berbeda untuk para modifikator yang ikut.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id