Program APM

Kompetisi Pengemudi Truk, Cara Efisien di Bisnis Transportasi

Ainto Harry Budiawan 09 Agustus 2018 16:00 WIB
ud trucks
Kompetisi Pengemudi Truk, Cara Efisien di Bisnis Transportasi
Peserta kompetisi gunakan armada UD Trucks tipe Quester CDE 250. Medcom/ A. Harry Budiawan
BSD City: Kompetisi mengemudi yang melibatkan para pengemudi truk dari berbagai wilayah kerap diadakan pemain truk di Indonesia. Tujuan diadakannya kompetisi ini, secara garis besar untuk menunjang bisnis transportasi darat.

Lewat kompetisi ini, para pengemudi truk diadu kemampuannya untuk mengendarai truk dengan tetap efisien. Salah satu kompetisi tersebut adalah Extra Mile Challenge yang diadakan UD Trucks Indonesia.

Kompetisi tahun ketiga ini sendiri diadakan sejak dua hari kemarin (7-8/8/2018) di BSD City, Tangerang Selatan. Sebanyak enam finalis mengikuti babak final ini dan pemenang pertama akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti kompetisi yang sama.

Selain dukungan untuk pelanggan, diadakannya kompetisi ini merupakan upaya UD Trucks untuk menghasilkan pengemudi-pengemudi berkualitas yang mempunyai potensi besar untuk dapat berprestasi tidak hanya dalam skala nasional namun juga dalam skala global.


"Keduanya merupakan faktor fundamental dalam industri sehingga kami akan terus melakukan upaya untuk mengedukasi pelanggan dan pengemudi untuk dapat mendukung kesuksesan bisnis para pelanggan,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia.

Tahap test penilaian penjurian extra mile, para pengemudi harus melewati 5 tahap, yaitu inspeksi awal, loading, fuel consumption dan keamanan berlalu lintas, kemampuan mengemudi, pakir serta unloading. Unit yang digunakan adalah UD Truck Quester CDE 250.

Kompetisi serupa juga kerap diadakan brand truk lainnya, salah satunya adalah Volvo Truck. Baru-baru ini mereka juga menggelar kompetisi serupa di sirkuit Sentul, Bogor dan pemenangnya akan dikirim ke Swedia untuk ikuti kompetisi yang sama secara global.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id