Chevrolet Orlando punya desain yang lebih gahar dari sebelumnya. Carscoops
Chevrolet Orlando punya desain yang lebih gahar dari sebelumnya. Carscoops

Mobil Baru

Calon Chevrolet Orlando Terbaru Tak Lagi Kalem

Otomotif chevrolet
Ainto Harry Budiawan • 20 Agustus 2018 17:34
Shanghai: Akhirnya setelah mengaspal selama tujuh tahun, tanpa ada perubahan, kini Chevrolet bersiap mengenalkan Orlando versi terbaru. Mobil MPV keluarga ini akan meluncur setidaknya akhir tahun ini.
 
Versi terbaru ini pun disebut all new, karena mulai dari desain, fitur hingga mesin berbeda dari versi sebelumnya. Dari sisi eksterior, Orlando punya tampilan yang lebih berani dan modern, tak lagi terlihat kalem.
 
Fascia depan mengusung grill trapesium besar, diapir sepasang airscoop L shape. Lampu utamanya kini sudah projector, dengan kawalan lampu LED DRL. Tak ada lagi lampu depan besar dan bumper yang terlihat biasa.
Calon Chevrolet Orlando Terbaru Tak Lagi Kalem
Buritannya pun begitu, lampunya kini lebih tipis, khas mobil keluaran Chevy terbaru, sehingga jauh lebih menarik. Disebutkan media Tiongkok, Orlando terbaru akan ada opsi tujuh dan lima kursi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dimensi mobil pun berubah, kini ukurannya 4.684mm x 1.807mm x 1.628mm (PxLxT). Artinya lebih panjang 32mm, lebar berkurang 29mm, dan lebih rendah 5mm. Sumbu roda memanjang dari 2.760mm menjadi 2.796mm.
 
Bagian yang menarik adalah mesinnya, tak lagi 1.800cc tapi 1.300cc turbocharged yang menghasilkan 156 daya kuda, dipadu transmisi otomatis dan manual enam percepatan. Tentu mesin ini lebih modern dan hemat bahan bakar.
 
Pasar Cina merupakan pasar terbesar Orlando, sehingga kemungkinan mobil ini akan dirakit disana oleh Shanghai-GM. Di Indonesia, Orlando masuk kategori MPV medium, yang bersaing dengan Toyota Kijang Innova.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif