Klub dan Komunitas

Aksi Filantropis Paxi untuk Lombok

Ekawan Raharja 15 September 2018 12:09 WIB
klub mobil
Aksi Filantropis Paxi untuk Lombok
PAXI menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Lombok. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Gempa bumi yang meluluh lantakan Lombok, Nusa Tenggara Barat, menggugah banyak pihak untuk turut membantu. Bahkan Paguyuban Avanza Xenia Indonesia (PAXI) juga tergugah untuk turut membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah.

Tercatat ada 10 komunitas yang turut serta di program Senyum untuk Lombok. AVOID, AXFC, DXIC, IAC, MAXI, NEXA, TACI, VOC, XEVACI, dan XMAN menggelar progam masing-masing untuk mengumpulkan dana.

Kemudian dana yang terkumpul, disatukan dan dibelikan beberapa kebutuhan para korban gempa bumi seperti tenda, selimut, terpal, sembako, kebutuhan bayi, hingga kebutuhan wanita. Kemudian barang-barang tersebut diberikan di Kecamatan Pemenang untuk empat desa yang paling parah terkena bencana alam.

"Kami sadari bantuan ini belum bisa membangkitkan semangat hidup, membangun kembali Lombok, tetapi niat kami hanya membuat tersenyum para korban gempa," dikutip dari keterangan resminya.


Rangkaian gempa bumi di Lombok pertama kali pada 5 Agustus 2018 dengan kekuatan 7 skala ritcher. Banyak bangunan yang rusak, dan menimbulkan korban jiwa.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id