ALTIC Kampanye Penggunaan Jalur Kiri
Komunitas ALTIC kampanye jalur kiri jalan tol. Dok. ALTIC
Jakarta: Altis Indonesia Community (ALTIC) mengadakan kampanye penggunaan jalur kiri jalan tol. Kampanye ini mereka lakukan sembari melakukan kegiatan turing menuju Guci, Tegal, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Kampanye ini mereka lakukan karena masih banyaknya pengendara yang berkecepatan lambat di lajur kanan, yang seharusnya khusus untuk lajur mendahului. Hal ini jadi salah satu penyebab jalan tol terhambatnya laju kendaraan.

Selain jadi penyebab kemacetan dan tersendatnya arus lalu lintas, kecelakaan juga bisa timbul karena banyak yang mengambil bahu jalan untuk mendahului. Tak heran jika sering terdengar kecelakaan karena menabrak kendaraan yang berhenti di bahu jalan tol.

"Minimnya kesadaran pengguna jalan Tol akan pemanfaatan lajur kiri memiliki efek besar seperti efisiensi waktu, bahan bakar dan bahkan bisa mengancam keselamatan dan bahkan nyawa pengendara," kata Chairul Fahry, Ketua Umum ALTIC. 


Kampanye penggunaan jalur kiri ini mereka lakukan dengan membagikan flyer serta souvernir berupa parfum mobil bertuliskan 'gunakan lajur kiri jalan tol' dibeberapa rest area jalan tol dengan target pengendara yang sedang beristirahat.

"Besar harapan kami bisa membantu para stake holder sesuai dengan Peraturan Pemerintah tahun 2005 mengenai penggunaan jalan tol secara aman, nyaman dan selalu mengutamakan keselamatan berkendara," pungkas Chairul.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id