DFSK Gelora E menjadi salah satu kendaraan listrik yang ada di Indonesia. DFSK
DFSK Gelora E menjadi salah satu kendaraan listrik yang ada di Indonesia. DFSK

Kendaraan Listrik

Cita-Cita Periklindo, Ekosistem Kendaraan Listrik Terbentuk Sempurna

Otomotif mobil listrik motor listrik Kendaraan Listrik Periklindo Periklindo Electric Vehicle Show
Ekawan Raharja • 27 April 2022 11:00
Jakarta: Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) merayakan 1 tahun eksistensi mereka di kancah otomotif nasional. Meski tergolong baru seumur jagung, namun mereka memiliki cita-cita besar terhadap perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.
 
Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, menyebutkan akan terus berupaya mendorong perkembangan ekosistem kendaraan listrik bisa terbentuk sempurna. Menurutnya, hal ini mungkin terjadi dengan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah hingga produsen otomotif.
 
”Di usia yang masih terbilang sangat muda, Periklindo hadir menjembatani antara industri kendaraan listrik dan Pemerintah agar percepatan industri KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) segera terwujud dan memberikan hasil yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas," ungkap Moeldoko melalui keterangan resminya.
 
Moeldoko juga menyebutkan harapannya di masa depan, harga kendaraan listrik semakin terjangkau, penggunaan komponen lokal yang tinggi, dan semakin banyak SPKLU untuk memudahkan dalam pengisian baterai. Meski demikian, Moeldoko menyadari perjalanan untuk mencapai cita-cita tersebut masih panjang.
 
Selain itu, asosiasi produsen kendaraan listrik ini juga bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan JIExpo dalam mengadakan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) untuk pertama kalinya di JIExpo Kemayoran pada 22 - 31 Juli 2022. Hal ini merupakan salah satu wujud usaha Periklindo dalam memperkenalkan industri kendaraan listrik kepada masyarakat luas.
 
Saat ini Periklindo yang dideklarasikan pada 25 April 2021 dibuat atas atas kesamaan visi dan misi dari DFSK, Mobil Anak Bangsa, Wuling, Smoot, Benelli dan HTM Motorcycle untuk mendorong percepatan industri KBLBB. Langkah ini juga sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia yang tertuang dalam PP no 55 tahun 2019 untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif