Interior DFSK Glory i-Auto sudah dilengkapi dengan fitur perintah suara. DFSK
Interior DFSK Glory i-Auto sudah dilengkapi dengan fitur perintah suara. DFSK

Teknologi Otomotif

Beda Fitur i-Talk Terbaru dengan yang Lama

Otomotif teknologi otomotif DFSK
Ekawan Raharja • 08 Agustus 2020 14:59

Jakarta: Fitur i-Talk milik DFSK sudah diperkenalkan sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Meski kini akhirnya fitur itu sudah bisa digunakan di Glory i-Auto, namun sejak kemunculan pertamanya hingga sekarang sudah banyak pengembangan yang dilakukan.
 
Selang waktu satu tahun, sejak pertama kali diperkenalkan hingga peluncuran Glory i-Auto, Jenama asal Tiongkok ini terus mengembangkan fitur i-Talk agar semakin familiar dan bisa diterima oleh konsumen di Indonesia sebaik mungkin.Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, menekankan pengembangan dilakukan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen mereka.
 
“DFSK sengaja memperkenalkan Glory i-Auto dan konsumen bisa mencoba fitur i-Talk di GIIAS 2019 agar kita bisa menangkap apa saja kebiasaan-kebiasaan dan bagaimana fitur perintah suara ini menerima pesan dengan baik. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh tim R&D untuk meningkatkan kemampuan fitur i-Talk lebih responsif, inovatif, dan adaptif terhadap kebiasaan-kebiasaan konsumen di Indonesia,” ucap Sugiartono melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akhirnya kemampuan yang ditawarkan oleh fitur i-Talk di Glory i-Auto mendapatkan peningkatan kemampuan yang signifikan dan semakin mengerti konsumen Indonesia. Penyesuaian dilakukan dengan menghadirkan software dan interface yang semakin bersahabat, kecakapan merespon berbagai aksen lokal, noise filtering semakin baik, serta yang paling signifikan adalah jumlah perintah suara yang meningkat.
 
Khusus untuk poin terakhir, fitur i-Talk kini dapat menerima 100 perintah suara, dari sebelumnya hanya 59 perintah suara, yang tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. Perintah-perintah suara ini ditambahkan sesuai dengan kebiasaan dan ucapan-ucapan yang familiar diperintahkan oleh konsumen di Indonesia.
 
“Fitur i-Talk menerima perintah dalam Bahasa Inggris yang aksen dan perintahnya sudah disesuaikan dengan aksen konsumen di Indonesia, sekaligus ditingkatkan sensitivitasnya agar program bisa merespon perintah secara cepat dan inovatif. Konsumen tidak perlu khawatir dengan fitur i-Talk karena kami menjamin akan sangat membantu dan menyenangkan selama perjalanan Anda,” tegas Sugiartono.
 
Tidak hanya Glory i-Auto saja yang memiliki fitur perintah suara, sang rival Wuling Almaz juga memiliki fitur serupa dengan nama WIND dan sudah dapat menerima perintah Berbahasa Indonesia


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif