Jakarta: Belakangan ini aplikasi TikTok memang sedang ramai di jagad dunia maya masyarakat Indonesia dengan berbagai konten. Tidak mau ketinggalan, ternyata Daihatsu juga ikut-ikutan main aplikasi ini dan menjadi bagian dari strategi di tahun ini.
Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menjelaskan merek yang dipimpinnya ini sedang menggencarkan eksistensi mereka di dunia digital mengingat di tengah Pandemik Covid-19 ini saluran digital adalah cara yang terbaik. Sehingga merek yang berafiliasi dengan Grup Astra ini membuat berbagai aktivitas di aplikasi mobile tersebut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.
"Kalau dilihat ini (TikTok) adalah aplikasi yang baru dan ketika diunggah ini menjadi yang terbesar dibandingkan aplikasi lain. Kami selalu mengikuti tren dan ini yang terbaru," buka Amelia Tjandra melalui webinar.
"Menggunakan TikTok lebih ditujukan untuk mengaplikasikan Daihatsu Sahabatku, bukan untuk jualan. Karena di sini memang tidak ada jualannya, kami ingin menjadikan digital ini sebagai satu media di mana offline tidak bisa, maka online yang menjadi sarana kami untuk menjangkau masyarakat Indonesia."
Secara keseluruhan, saluran digital memang menjadi andalan bagi Jenama asal Jepang ini. Bahkan selama tiga bulan ke belakang, selama pandemik virus korona, mengklaim saluran digital menjadi media andalan untuk berbagai kegiatan marketing mereka. Mengingat kegiatan offline diminimalisir demi mencegah penyebaran virus korona di konsumen serta karyawan mereka.
Pengaplikasian saluran digital ini bahkan sudah digunakan dari tingkatan dead office, cabang sampai rangkai bisnis di Indonesia. Klaim mereka, seluruh pemangku kepentingan sudah paham akan manfaat dan penggunaan saluran digital.
"Oleh karena itu juga, kita berencana di akhir bulan ini kita masih akan melanjutkan kembali kegiatan, melalui virtual event juga yang minggu kemarin sudah dilakukan juga hasilnya sangat baik sekali, disambut sekali oleh para konsumen-konsumen kita, dan ini akan kita lanjutkan untuk seluruh outlet kita di seluruh Indonesia," jelas Marketing and CR Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.
Jakarta: Belakangan ini aplikasi TikTok memang sedang ramai di jagad dunia maya masyarakat Indonesia dengan berbagai konten. Tidak mau ketinggalan, ternyata Daihatsu juga ikut-ikutan main aplikasi ini dan menjadi bagian dari strategi di tahun ini.
Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menjelaskan merek yang dipimpinnya ini sedang menggencarkan eksistensi mereka di dunia digital mengingat di tengah Pandemik Covid-19 ini saluran digital adalah cara yang terbaik. Sehingga merek yang berafiliasi dengan Grup Astra ini membuat berbagai aktivitas di aplikasi mobile tersebut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.
"Kalau dilihat ini (TikTok) adalah aplikasi yang baru dan ketika diunggah ini menjadi yang terbesar dibandingkan aplikasi lain. Kami selalu mengikuti tren dan ini yang terbaru," buka Amelia Tjandra melalui webinar.
"Menggunakan TikTok lebih ditujukan untuk mengaplikasikan Daihatsu Sahabatku, bukan untuk jualan. Karena di sini memang tidak ada jualannya, kami ingin menjadikan digital ini sebagai satu media di mana offline tidak bisa, maka online yang menjadi sarana kami untuk menjangkau masyarakat Indonesia."
Secara keseluruhan, saluran digital memang menjadi andalan bagi Jenama asal Jepang ini. Bahkan selama tiga bulan ke belakang, selama pandemik virus korona, mengklaim saluran digital menjadi media andalan untuk berbagai kegiatan marketing mereka. Mengingat kegiatan offline diminimalisir demi mencegah penyebaran virus korona di konsumen serta karyawan mereka.
Pengaplikasian saluran digital ini bahkan sudah digunakan dari tingkatan dead office, cabang sampai rangkai bisnis di Indonesia. Klaim mereka, seluruh pemangku kepentingan sudah paham akan manfaat dan penggunaan saluran digital.
"Oleh karena itu juga, kita berencana di akhir bulan ini kita masih akan melanjutkan kembali kegiatan, melalui virtual event juga yang minggu kemarin sudah dilakukan juga hasilnya sangat baik sekali, disambut sekali oleh para konsumen-konsumen kita, dan ini akan kita lanjutkan untuk seluruh outlet kita di seluruh Indonesia," jelas Marketing and CR Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)