Dua museum Ferrari di Maranello dan Modena menghadirkan sejarah panjang s Kuda Jingkrak. Ferrari
Dua museum Ferrari di Maranello dan Modena menghadirkan sejarah panjang s Kuda Jingkrak. Ferrari

Industri Otomotif

Gara-Gara Korona, Ferrari Tutup Museum

Otomotif industri otomotif ferrari
Ekawan Raharja • 10 Maret 2020 15:02
Maranello: Italia merupakan salah satu negara di Eropa yang cukup parah terpapar virus korona. Melihat kondisi yang kurang baik ini, sejumlah aktivitas di Negeri Pizza tersebut dibatasi, termasuk aktivitas Ferrari.
 
Si kuda jingkrak untuk menutup dua museumnya di Kota Maranello dan Modena. Langkah ini adalah bagian dari Ferrari untuk mencegah meluasnya virus korona, dan sesuai dengan instruksi pemerintah setempat.
 
Padahal, sepanjang tahun lalu museum ini sukses dikunjungi 600 ribu orang wisatawan. Museum Ferrari yang berada di Moden meningkat menjadi 200.000 pengunjung, sementara di Maranello menjadi 400.000 jumlah pengunjung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Museum ini secara keseluruhan memperlihatkan sejarah panjang yang dimiliki oleh pabrikan milik Enzo Ferrari itu. Daya tarik koleksi Museum di Modena adalah menampilkan sosok pendiri Enzo Ferrari, mesin-mesin, dan mobil Ferrari Gran Turismo yang eksklusif. Sementara museum yang berada di Maranello memberikan pengalaman lebih mengenal sejarah tim Scuderia Ferrari di Formula 1 (F1) dan mobil balap lainnya, termasuk melihat Sirkuit Maranello yang menjadi tempat pengetesan Ferrari.
 
Ferrari menyatakan sudah menyiapkan beberapa strategi baru untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk akibat virus korona. Saham Ferrari sendiri turun 5 persen karena korona.
 
Belasan kota yang berada di wilayah Lombardy Italia, termasuk Milan dan Maranello sudah ditutup dari kunjungan wisatawan. Sekolah, pusat bisnis, dan restoran ditutup, serta membatalkan acara publik seperti pertandingan sepak bola.
 
Diketahui negara tersebut terus berjuang menahan penyebaran virus korona (covid-19). Jumlah orang yang meninggal terbaru akibat kasus virus korona di Italia mencapai 463 orang dari total 9.172 yang terinfeksi. Pemerintah Italia sudah mengambil sejumlah langkah demi mengantisipasi penyebaran lebih jauh, termasuk melarang pertemuan publik dan membatasi semua aktivitas selain untuk pekerjaan serta layanan darurat.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif