Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali membuka layanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali membuka layanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Pengurusan SIM

Gerai SIM Mall Ikuti Jadwal Operasional Pembukaan

Otomotif sim
Ekawan Raharja • 11 Juni 2020 09:26
Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta berencana untuk kembali membuka pusat-pusat perbelanjaan (mal) pada 15 Juni 2020. Rencana itu juga diikuti oleh Ditlantas Polda Metro Jaya yang akan kembali mengoperasikan gerai SIM yang berada di mal.
 
Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin, menjelaskan mengatakan saat ini gerai SIM belum bisa dibuka karena mal masih belum beroperasi. Menurutnya pengoperasian akan mengikuti jadwal dibukanya kembali mal di Jakarta, yakni 15 Juni 2020.
 
"Saat ini gerai SIM belum bisa buka karena mal juga belum operasional. Ketika mal buka kita juga akan operasionalkan gerai SIM," kata Kompol Lalu Hedwin dikutip dari situs Korlantas Polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dibukanya kembali gerai SIM diharapkan dapat mengurangi penumpukan masyarakat di Satpas maupun SIM keliling. Penumpukan itu terjadi lantaran layanan perpanjang SIM tidak buka periode 17 Maret - 29 Mei.
 
Untuk saat ini, per Rabu (10/6/2020), Korlantas Polri baru membuka sejumlah Satpas SIM di Daan Mogot, Kebon Nanas, Kemayoran, Polres Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Sedangkan untuk bus SIM Keliling tersedia di halaman Masjid At-Tin Taman Mini Jakarta Timur.
 
Saat ini pelayanan SIM akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB di hari kerja, dan Sabtu akan dilayani mulai 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.
 
Satpas SIM melayani permohonan SIM baru dan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis maka diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif