Adira Insurance kini jadi anak usaha dari Zurich. Adira Insurance
Adira Insurance kini jadi anak usaha dari Zurich. Adira Insurance

Zurich Resmi Akuisisi 80 Persen Saham Adira Insurance

Otomotif asuransi kendaraan adira insurance
Ekawan Raharja • 29 November 2019 14:18
Jakarta: Zurich Insurance Group (Zurich) mengumumkan kini menjadi induk dari PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Perusahaan asuransi asal Swiss ini berhasil menyelesaikan akuisisi 80 persen Adira Insurance dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan pemegang saham minoritas.
 
CEO Zurich Asia Pacific, Jack Howell, mengumumkan menjadi perusahaan asuransi umum internasional terbesar di tanah air. Transaksi akuisisi ini mencakup dua perjanjian distribusi jangka panjang masing-masing dengan Bank Danamon dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).
 
“Indonesia merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan kami di Asia Pasifik karena wilayah ini telah menjadi kontributor yang lebih signifikan. Kami senang Adira Insurance sekarang menjadi bagian dari keluarga Zurich," ungkap Jack Howell melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jack juga menyebutkan dengan menggabungkan keunggulan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi lokal, maka akan memberikan produk dan layanan yang tepat bagi konsumen di Indonesia. Mengingat Adira Insurance memiliki relasi dan jaringan yang kuat, sehingga diharapkan bisa melengkapi performa Zurich sebagai perusahaan multinasional.
 
Country Manager Zurich Indonesia dan President Director PT Zurich Topas Life, Chris Bendl, menambahkan langkah akuisisi ini memperkuat bisnis mereka di Indonesia. “Transaksi ini sejalan dengan strategi pertumbuhan kami di Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi umum Internasional terbesar, kami berada dalam posisi yang tepat untuk memainkan peran aktif dalam pengembangan industri asuransi Indonesia."
 
Sehingga kini Adira Insurance menjadi semakin kuat dan memberikan keamanan bagi para pelanggan di Indonesia. Perusahaan lokal ini menawarkan beragam produk asuransi, termasuk perlindungan terhadap perlindungan kendaraan bermotor untuk mobil dan sepeda motor.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif